Conte: Chelsea Sulit Saingi Belanja Gila MU dan ManCity

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA - Antonio Conte mengungkapkan Chelsea kesulitan menyaingi aktivitas belanja Manchester City dan Manchester United di musim ini. Menurutnya, The Blues tak bisa mengeluarkan dana besar untuk seorang pemain.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea yang berstatuskan juara bertahan Premier League, kini tertinggal dari Duo Manchester dalam perburuan gelar. Conte menilai ini tak lepas dari minimnya belanja pemain yang dilakukan The Blues.

Sedangkan ManCity dan MU jor-joran dalam datangkan pemain. MU baru saja mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal, dengan menukar Henrikh Mkhitaryan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kabarnya, MU rela memberikan gaji besar kepada Sanchez hingga menjadikannya sebagai pemain dengan gaji termahal di Inggris. Sedangkan ManCity sudah habis 200 juta poundsterling di musim panas lalu.

Maka itu, Conte menilai Chelsea sudah cukup bagus bisa masuk empat besar walau minim belanja pemain. Menurutnya, yang terpenting pelatih dan pemain bisa bekerja keras dalam membangun tim.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Bagi saya, kami sudah punya musim yang bagus. Itu karena kami mengerahkan penampilan 120%. Saya melakukan kerja yang bagus, begitu juga para pemain. Bukan hal penting kalau bisa ke final atau memenangi trofi atau liga. Hal terpenting adalah melihat apakah pelatih dan pemain bekerja sangat keras dan bagus. Ini, menurut saya, baru menjadi musim yang sukses," kata Conte dilansir ESPN.

"Musim lalu, saya rasa kami melakukan pekerjaan dengan fantastis dan mendapat sedikit keajaiban. Musim ini menunjukkan hal itu. Sekarang ada dua tim di liga ini yang sangat top. Mereka bertahan di sana. Tim lain cuma bisa bersaing memperebutkan tempat ke Liga Champions musim depan," lanjutnya.

Eks pelatih Juventus itu mengakui sulit bisa finis di atas ManCity atau MU. Menurutnya, tim-tim besar selalu berkembang dan menginvestasikan banyak uang, dan hal ini menurutnya hal ini bisa mengancam tim-tim lain.

"Dua tim itu sudah sangat kuat dan ingin berinvestasi. Ini sama, bukan cuma soal Alexis Sanchez. Hanya satu atau dua klub bisa membayar gaji seperti itu. Kalau mau mendatangkan pemain, Anda harus menghadapi realita ini. Kami tidak pernah bersaing (mendapatkan Sanchez). Tidak pernah, salah satu alasannya ya soal gaji itu," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya