AC Milan Bangkit, Gattuso Mulai Pede

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nenov

VIVA - Gennaro Gattuso memberikan kredit khusus kepada para pemain AC Milan yang mulai bangkit. Pelatih berusia 40 tahun itu pun merasa untuk saat ini terasa mudah melatih I Rossoneri.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Milan menang 1-0 atas Sampdoria di San Siro dalam laga lanjutan Serie A, Senin 19 Februari 2018 dini hari WIB. Itu menjadi kemenangan ketiga secara beruntun Milan di semua ajang.

Atas kemenangan ini juga, Milan naik ke posisi 7 dengan 41 poin, atau kalah tujuh angka dari Inter Milan di peringkat 4. Padahal, di paruh pertama jarak poin keduanya cukup jauh.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Saya melihat para pemain kini merasa benar-benar memiliki klub dan ini adalah kepuasan tersendiri bagi pelatih, melihat pemain melakukan semua yang diminta. Setelah itu, kredit untuk mereka," kata Gattuso, seperti dilansir Mediaset Premium.

Gattuso menilai sejauh ini cukup mudah baginya untuk melatih Milan, walaupun dia menyadari tantangan ke depannya akan lebih sulit. Mantan gelandang I Rossoneri ini mengakui memang memilih untuk melatih Milan karena tekanannya.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

"Mereka sudah bermain dengan baik dan untuk saat ini mudah sekali menjadi pelatih mereka. Namun, besok ceritanya lain dan kami harus mulai lagi dari awal. Saya harus jadi mimpi buruk bagi para pemain hingga akhir musim," paparnya.

"Saya tak mengharap apapun dari awal, saya tahu mendapat bola panas. Saya ingin merasakan tekanan, dan tidak suka sesuatu yang terlalu mudah. Jadi saya memilih Milan karena ini rumah saya. Bekerja di sini luar biasa dan kita lihat saja nanti," imbuh suksesor Vincenzo Montella ini. (one)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022