Milan Makin Kuat, Gattuso Tebar Ancaman ke Roma dan Arsenal

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, terkejut dengan kemajuan skuat yang dibesutnya setelah menggantikan Vincenzo Montella. Gattuso mengambil alih Milan dari Montella pada November 2017 dan mengawalinya dengan kelam.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Tren positif Milan akan mendapatkan ujian besar saat tandang ke markas AS Roma pada Senin dini hari, 26 Februari 2018.

"Ini sangat krusial, kami punya tim yang siap berlari selama 90 menit dan berperang, karena kami tidak akan menoleransi kesalahan," kata Gattuso seperti dilansir Soccerway, Minggu 25 Februari.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

AC Milan menjadi klub pertama yang memberikan poin kepada tim promosi yang menjadi juru kunci karena sebelum melawan Milan tak pernah mendapatkan poin. Hanya satu poin karena laga saat itu berakhir imbang.

"Saat ini kami merasa sangat antusias, bisa lebih saling memahami. Kami akan menghadapi Roma dan Arsenal dalam waktu dekat," ujarnya.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Faktanya, terkadang kami masih kehilangan poin saat menghadapi klub kecil."

Gattuso tampaknya menapaki tahun 2018 ini dengan gemilang. AC Milan mendapatkan serangkaian hasil positif sejak awal tahun. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka hanya kebobolan satu gol dan pelan tapi pasti posisinya di klasemen merangkak naik.

Milan kini berada di posisi 7 dengan jumlah poin sama yang diraih Sampdoria, yakni 41 poin. Bila tren positif berlanjut bukan tak mungkin mengkudeta Inter Milan yang kini berada di peringkat 5 dengan 48 poin.

"Ini melampaui ekspektasi saya, betapa cepatnya kemajuan tim dalam sejumlah aspek," katanya.

"Pertahanan kami berkembang dengan baik dan menjadi kenyataan lebih cepat dari yang saya bayangkan sebelumnya. Ini membuat saya sangat bahagia."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya