Keuangan Bermasalah, AC Milan Terancam Hukuman UEFA

AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan tak bisa berlama-lama menikmati kelolosan ke Liga Europa musim depan. Sebab, sanksi UEFA sudah menanti mereka karena masalah keuangan.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Dikutip dari Football Italia, Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA (CFCB) menemukan kejanggalan dalam keuangan Milan. Mereka memiliki banyak utang yang kemungkinan tak bisa dibayar sesuai tenggat.

"Setelah memeriksa dengan teliti terhadap semua dokumen dan penjelasan yang diberikan klub, CFCB menganggap bahwa Milan tidak memungkinkan menyelesaikan perjanjian," demikian pernyataan CFCB.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

Karena hal itu, CFCB akan mendorong masalah ini ke Dewan Pengadilan. Jika terbukti bersalah, hukuman karena peraturan Financial Fair Play sudah menanti klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Bukan tidak mungkin, Milan akan terkena hukuman didiskualifikasi dari Liga Europa musim depan. Posisi mereka akan digantikan tim Italia lainnya.

Simak Format Baru Liga Champions Musim Depan, 36 Tim Cuma 1 Grup

Untuk menangkal semua tudingan tersebut, Milan memiliki waktu hingga Juni 2018 mendatang. Mereka akan diberi kesempatan untuk mengajukan pembelaan.

"CFCB akan berkomunikasi lebih lanjut sampai Juni. Klub akan terus dipantau dan diselidiki berdasarkan dengan dokumen perjanjian." (one)

Pemain AS Roma rayakan gol

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Performa klub-klub di kompetisi Eropa musim ini akan berdampak pada jatah Liga Champions musim depan. Ada dua jatah tambahan yang akan diberikan untuk dua liga.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024