Carlo Ancelotti Resmi Jadi Pelatih Napoli

Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA - Napoli akhirnya resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih anyar mereka untuk musim depan. Eks pelatih Bayern Munich tersebut menggantikan peran Maurizio Sarri yang dipecat.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

Sebelumnya, Aurelio De Laurentiis selaku Presiden Napoli telah memecat Sarri. Padahal, Sarri berhasil membawa Napoli finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A musim ini.

Napoli mendulang 91 poin hasil dari 28 kemenangan, tujuh kali imbang, dan menelan tiga kekalahan. Namun, beredar kabar Sarri memang akan hijrah ke Premier League, yakni Chelsea.

Real Madrid Ditahan Imbang, Ancelotti Ribut dengan Wasit

Hingga akhirnya, Napoli langsung menunjuk Ancelotti sebagai pelatih baru mereka. Ancelotti akan melatih I Partenopei hingga tiga tahun ke depan.

"Napoli dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Carlo Ancelotti agar melatih tim utama untuk tiga musim berikutnya, dan akan dimulai pada musim 2018-2019," bunyi pernyataan resmi Napoli.

Pengakuan Carlo Ancelotti Usai Real Madrid Tundukkan RB Leipzig

Ancelotti memang sudah paham betul dengan Serie A, dia sudah banyak menukangi klub besar Italia. Seperti Parma, AS Roma, dan AC Milan.

Pelatih asal Italia ini juga, sukses meraih Scudetto bersama AS Roma pada 1982-1983 dan AC Milan musim 1987-1988 serta 1991-1992 sebagai pemain. Kemudian pada musim 2003-2004 ketika melatih I Rossoneri.

Duel Real Madrid vs RB Leipzig

Real Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan Permainan Buruk

Real Madrid berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champuions 2023/2024. Hasil itu didapat usai bermain imbang 1-1 dengan RB Leipzig di Santiago Bernabeu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024