Kembali ke Italia, Ancelotti Senang Tukangi Napoli

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Carlo Ancelotti akhirnya kembali ke negaranya, Italia. Pelatih 58 tahun ini resmi menukangi Napoli, menggantikan posisi Maurizio Sarri.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

Ancelotti sudah lama menganggur, usai dipecat Bayern Munich, September 2017 lalu. Dia senang dengan tantangan baru di Napoli dan bertekad memberikan yang terbaik.

"Saya sangat senang kembali ke negara saya dan salah satu tim terhebat di Italia. Kami siap bersaing dan memberikan Napoli pengetahuan dan pengalaman. Kami senang dengan tantangan ini dan siap membuka wajah baru sepakbola," kata Ancelotti seperti dilansir situs resmi Napoli.

Real Madrid Ditahan Imbang, Ancelotti Ribut dengan Wasit

"Saya berterima kasih pada Presiden Napoli (Aurelio De Laurentiis) yang mempercayai saya pada proyek ini. Saya senang mendapatkan kesempatan di salah satu klub terbaik di Italia," lanjutnya.

Ancelotti mengikat kontrak tiga tahun dengan Napoli. Sebelumnya, dia sempat dikaitkan dengan AC Milan dan Timnas Italia.

Pengakuan Carlo Ancelotti Usai Real Madrid Tundukkan RB Leipzig

Ancelotti memang sudah paham betul dengan Serie A, dia sudah banyak menukangi klub besar Italia. Seperti Parma, AS Roma, dan AC Milan.

Pelatih asal Italia ini juga, sukses meraih Scudetto bersama AS Roma pada 1982-1983 dan AC Milan musim 1987-1988 serta 1991-1992 sebagai pemain. Kemudian pada musim 2003-2004 ketika melatih I Rossoneri.

Duel Real Madrid vs RB Leipzig

Real Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan Permainan Buruk

Real Madrid berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champuions 2023/2024. Hasil itu didapat usai bermain imbang 1-1 dengan RB Leipzig di Santiago Bernabeu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024