Ancelotti Bakal Sedot Habis Dana Transfer Napoli

Carlo Ancelotti (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Carlo Ancelotti telah resmi menjadi pelatih Napoli untuk menggantikan Maurizio Sarri. Pria asal Italia itu dikontrak selama tiga musim ke depan.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Dikutip The Sun, Ancelotti yang dibebankan target juara langsung meminta petinggi klub mendatangkan tiga pemain bintang sekaligus demi mewujudkan misi tersebut. Mereka adalah Karim Benzema dari Real Madrid, Arturo Vidal dari Bayern Munich, dan David Luiz dari Chelsea.

Mendatangkan ketiga pemain tersebut, selain bukan tugas mudah, juga bakal menyedot dana transfer yang dimiliki oleh Partenopei. Sebab, ketiganya pemain dengan label bintang dan tak dibanderol dengan harga murah.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Benzema merupakan salah satu andalan Madrid di lini depan. Zinedine Zidane pun masih mempercayainya, meski jumlah golnya sudah sedikit menurun.

Meski begitu, rumor menyebutkan jika Los Blancos siap menjualnya jika ada tawaran yang sesuai. Menurut Transfermarkt, harganya masih berkisar 60 juta euro atau setara Rp996 miliar.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Pun dengan Vidal yang menjadi langganan starter di lini tengah Bayern. Harganya kini masih mencapai 45 juta euro yang jika dirupiahkan berkisar Rp747 miliar.

Nama terakhir merupakan pemain yang kini sedang bermasalah di Chelsea, lantaran berseteru dengan Antonio Conte. Peluang untuk menggaet Luiz cukup besar untuk didatangkan ke San Paolo. Namun, harganya masih cukup tinggi, mencapai 30 juta euro atau sebesar Rp498 miliar.

Jika ditotal, Napoli perlu mengeluarkan dana sebesar 135 juta euro atau sejumlah Rp2,24 triliun. Bukan jumlah yang sedikit untuk mendatangkan tiga pemain.

Namun, Ancelotti berdalih jika ketiganya merupakan pemain dengan mental juara yang tentu bakal berbeda, jika dibandingkan dengan skuat yang ada saat ini. Maka itu, dia menilai uang yang bakal digelontorkan masih lebih sedikit jika dibandingkan dengan kontribusi yang akan diberikan ketiga pemain tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya