Pecahkan Rekor, Biaya Transfer Ronaldo ke Juventus Dicicil

Cristiano Ronaldo ke Juventus
Sumber :
  • Twitter @@GandalfIl

VIVA – Juventus membeberkan nilai transfer Cristiano Ronaldo. Total mereka harus mengeluarkan dana sebesar 112 juta euro untuk melabuhkan sang megabintang ke Allianz Stadium.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam keterangan di situs resmi, Juventus menjelaskan, mereka akan membayar 100 juta euro ke Madrid yang diselesaikan dalam dua tahun. Selain itu, ada biaya tambahan sebesar 12 juta euro.

"Ronaldo ditebus dengan biaya 100 juta euro yang dibayar selama dua tahun. Dan akan ada tambahan biaya 12 juta euro," tulis pihak Juventus.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Soal biaya tambahan, diduga kuat itu akan diberikan kepada dua mantan klub Ronaldo, Sporting Lisbon dan Manchester United.

Angka transfer tersebut merupakan rekor transfer di Serie A. Sebelumnya gelar pemain termahal disandang oleh Gonzalo Higuain ketika diboyong dari Napoli dengan biaya 94 juta euro.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Untuk Ronaldo, dia dikontrak selama empat tahun. Sayangnya, Juventus tidak menjelaskan secara gamblang gaji yang akan diberikan kepada pemain asal Portugal tersebut.

Namun rumor yang beredar, dia bakalan menerima bayaran sekitar 30 juta euro per musim. Itu merupakan gaji termahal di Serie A. Kembali Ronaldo melangkahi rekor Higuain yang saat ini dibayar 7 juta euro per musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya