Erick Thohir Komentari Transfer Ronaldo ke Juventus

Presiden Inter Milan, Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden Inter Milan yang juga pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, turut mengomentari megatransfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. 

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Dia menilai transfer ini memiliki efek positif bagi Serie A Italia. "Saya pikir begitu," kata Erick Thohir seperti dilansir Tribal Football, Jumat 13 Juli 2018. 

"Jadi, kedatangan Ronaldo akan memberikan keuntungan kepada Serie A, bukan hanya kepada Juventus. Khususnya terkait masalah finansial," jelasnya.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

"Transfer Ronaldo ke Italia sangat positif karena dia akan membantu dengan keuntungan yang kami (Serie A) dapat dari hak siar dan aspek lain," lanjutnya.

Pengusaha berusia 48 tahun tersebut juga menambahkan, sepakbola Italia akan mulai menggeliat, seiring kedatangan sejumlah investor asing ke klub-klub Italia.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Cristiano Ronaldo ke Juventus

"Apa yang saya katakan pada 2013, kini jadi kenyataan. Serie A butuh investor baru. Setelah kedatangan saya, kemudian datang James Pallotta ke AS Roma," katanya.

"Kemudian datang juga Suning (investor asal China), Joey Saputo juga datang ke Bologna. Dan kini AC Milan memiliki investor dari Amerika," jelasnya.

Thohir pun berharap, transfer Ronaldo menjadi tanda-tanda kebangkitan Serie A yang sempat terpuruk dan kalah bersaing dari liga-liga domestik Eropa lainnya.

"Era 90-an, Serie A adalah liga terbaik di dunia. Tapi, kini mereka harus bersaing dengan liga Eropa lain. Seperti Premier League dan LaLiga," lanjutnya. (one)

Jersey Juventus Christiano Ronaldo banyak beredar di Italia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya