Allegri: Gol-gol Ronaldo Membuat Mentalnya Makin Kuat

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji Cristiano Ronaldo usai membantu timnya mengalahkan Frosinone dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia. Ronaldo memecah kebuntuan Juventus pada menit 81, menunjukkan mentalitasnya yang sangat kuat.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dalam laga di Stadio Benito Stirpe, Senin dini hari WIB, 24 September 2018, Juventus kepayahan membobol gawang Frosinone hingga kemudian Ronaldo menjadi pembeda.

"Cristiano Ronaldo memiliki banyak kesempatan dan itu terjadi karena bola memang selalu dikirimkan kepada pemain yang dipandang mampu mencetak gol di kotak penalti," kata Allegri seperti dilansir Four Four Two.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Menurut Allegri, Ronaldo berulang kali gagal memaksimalkan peluang yang didapat karena ketatnya penjagaan lawan. Benteng pertahanan Frosinone sangat kokoh, bahkan saat sepakan Ronaldo sudah melewati kiper dan nyaris masuk gawang masih bisa diselamatkan bek lawan.

Beberapa percobaan yang kemudian dilakukan juga tak membuahkan hasil. Ronaldo seperti kurang beruntung, karena bola hanya nyaris masuk ke gawang, Tetapi, CR7 punya kekuatan untuk terus mencoba tanpa kenal lelah.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Ronaldo akhirnya mendapatkan gol pada menit 81. Sebuah gol yang memang hanya menunggu waktu terjadinya.

"Dan apa yang terjadi kemudian, karena untuk mencetak gol seperti itu harus punya mentalitas yang kuat dibandingkan yang lain," kata Allegri.

Setelah Ronaldo memecah kebuntuan, Juventus berhasil menggandakan kedudukan melalui Filippo Bernadeschi pada menit 90+4.

Dengan torehan ini, Juventus makin kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A dengan 15 poin dikuntit Napoli (12 poin) dan Fiorentina (10 poin). Sementara itu, Ronaldo sudah membukukan tiga gol di Serie A Italia bersama Juve. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya