Higuain Gagal Penalti dan Dikartu Merah, Milan Dihabisi Juventus

Gonzalo Higuain ngamuk saat lawan Juventus.
Sumber :

VIVA - Juventus sukses membekuk AC Milan pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung di San Siro, Senin 12 November 2018 dini hari WIB. I Bianconeri menumbangkan Milan dengan skor 2-0.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Para pendukung Milan langsung dibuat terdiam kala Juventus berhasil mencetak gol cepat di menit 8. Berawal dari Alex Sandro yang melepaskan umpan silang langsung ke depan gawang Gianluigi Donnarumma.

Mario Mandzukic yang ada di depan gawang, langsung menyundul bola tersebut hingga masuk ke gawang Donnaruma. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tertinggal dari sang juara bertahan, membuat Milan terlecut untuk membuat gol balasan. Sementara itu, Cristiano Ronaldo juga kerap membahayakan lini pertahanan Milan.

Hingga menit 30, Milan lebih sering melakukan serangan balik tapi upaya itu masih mampu diredam para penggawa Juventus. I Rossoneri sebenarnya memiliki kans emas menyamakan skor melalui tendangan penalti.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sayangnya, Gonzalo Higuain yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-41. Skor pun tak berubah hingga usai babak pertama, Juventus sementara unggul.

Pada paruh kedua, Milan langsung berinisiatif melakukan serangan guna mencari gol penyeimbang.  Kombinasi Higuain dan Suso menghadirkan ancaman bagi Juventus, beruntung Giorgio Chiellini tampil apik.

Alih-alih memberikan gol balasan, Milan malah harus kebobolan lagi di menit 81. Gol kedua Juventus ini dicetak oleh Ronaldo yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan dari Donnarumma.

Ketika tertinggal 0-2, Milan malah harus bermain dengan 10 pemain saja. Higuain melakukan pelanggaran pada Mehdi Benatia, yang menghasilkan kartu kuning.

Tak terima, eks pemain Napoli itu melakukan protes yang berlebihan dan memaksa wasit memberikannya kartu merah di menit 83. Juventus akhirnya menutup laga dengan kemenangan lewat skor 2-0.

Atas kemenangan ini, Juventus kian mantap sebagai capolista atau pemuncak klasemen dengan raihan 34 poin dari 12 laga. Sedangkan Milan harus puas berada di posisi kelima dengan 21 poin.

Susunan Pemain
AC Milan:
Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate (Fabio Borini '74), Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodríguez; Suso, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu (Diego Laxalt '74); Samu Castillejo (Patrick Cutrone '62), Gonzalo Higuain

Juventus: Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Sami Khedira '74), Blaise Matuidi; Paulo Dybala (Douglas Costa '79), Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya