7 Fakta Jadi Bukti Kedigdayaan Juventus Usai Pecundangi Milan

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@juventusfcen

VIVA – Juventus belum terbendung di Serie A. Yang terakhir, armada La Vecchia Signora mempecundangi Milan 2-0 saat melawat ke San Siro, dalam laga pekan ke-12 Serie A 2018/2019, Senin 12 November 2018 dini hari WIB. Usai kemenangan ini, ada lima fakta yang membuktikan bahwa Juventus memang begitu digdaya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Poin penuh jadi target utama Juventus meski harus melawat ke kandang Milan. BUkan cuma itu, Massimiliano Allegri juga ingin bangkit pasca-kekalahan mengejutkan dari Manchester United, tengah pekan lalu, di ajang Liga Champions.

Tampil menyerang sejak awal pertandingan, Juventus mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 8 menit. Adalah striker berkebangsaan Kroasia, Mario Mandzukic, yang membuka kemenangan Juventus. Kemenangan Juventus kemudian dipastikan oleh gol megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sumbangan gol Mandzukic dan Ronaldo, memastikan kemenangan ke-64 Juventus atas Milan, dalam total 167 pertemuan di ajang Serie A. Bukan hanya itu, gawang Wojciech Szczesny juga tetap perawan dalam laga ini. Catatan ini jadi clean sheet ke-5 penjaga gawang Polandia itu di musim ini.

Selain itu, menurut laporan Myjuve.com, kemenangan ini kian membuktikan dominasi Juventus dalam enam tahun terakhir. Dalam 20 pertemuan terakhir, Juventus berhasil memetik 15 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Selain dua fakta tersebut, masih ada beberapa fakta lainnya. Dikutip Opta dan Soccerway, ada beberapa fakta lain yang membuktikan dominasi Juventus atas Milan, dan beringasnya skuat La Vecchia Signora di ajang Serie A musim ini.

7 Fakta Menarik Usai Juventus Kalahkan Milan:

1. Catatan 34 poin yang berhasil dikoleksi Juventus dalam 12 laga awal, jadi yang pertama kali terjadi di Serie A. Sebelumnya, tidak ada klub yang pernah mengumpulkan poin sebanyak ini dalam 12 laga awal.

2. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, berhasil menyelamatkan tendangan penalti untuk ketiga kalinya di Serie A. Termasuk laga melawan Milan pada Desember 2016.

3. Kemenangan melawan Milan jadi clean sheet ke-5 yang dibuat Szczesny. Sebelumnya, gawang kiper asal Polandia ini tak bobol saat Juventus berhadapan dengan Lazio, Frosinone, Bologna, dan Udinese.

4. Striker Juventus, Mario Mandzukic, berhasil mencetak gol ke-100 Juventus ke gawang Milan, dalam laga tandang khusus di ajang Serie A.

5. Juventus untuk sementara jadi tim yang paling banyak mencetak gol, dan paling sedikit kebobolan. Hingga pekan ke-12, pasukan Massimiliano Allegri berhasil mencetak 26 gol sama dengan Napoli), dan hanya kebobolan delapan gol.

6. Dalam 20 pertemuan terakhir di semua ajang, Milan hanya mampu memetik dua kemenangan, dan tiga hasil imbang. Sementara 15 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

7. Juventus jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di ajang Serie A 2018/2019. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya