Apa Komentar Higuain Usai Gagal Penalti dan Kena Kartu Merah?

Duel AC Milan vs Juventus
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin itulah peribahasa yang pas ditujukan kepada penyerang pinjaman AC Milan, Gonzalo Higuain. Ya, Striker berpaspor Argentina ini gagal mengeksekusi tendagan penalti dan diusir wasit, saat membela Milan melawan Juventus.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Higuain jadi sorotan setelah gagal mengeksekusi penalti di menit 41. Padahal, saat itu, Milan punya peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Juventus mencetak gol cepat lewat aksi Mario Mandzukic. Tak berhenti sampai disitu, striker berusia 31 tahun ini dikartu merah wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Di menit 83, Higuain sempat melakukan pelanggaran keras terhadap bek Juventus, Mehdi Benatia, sehingga mendapat kartu kuning. Tak terima dengan keputusan wasit Paolo Mazzoleni, Higuain melakukan protes. Dianggap berlebihan, Mazzoleni akhirnya mengusir Higuain keluar lapangan.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Usai kejadian tak menyenangkan itu, Higuain akhirnya angkat bicara. Ia berjanji tidak akan mengulangi kegagalan saat dipercaya menjadi eksekutor penalti. Bukan cuma itu, usai pelanggaran terhadap Benatia dan protes kepada wasit, Higuain juga meminta maaf kepada seluruh elemen di Juventus. Higuain mengatakan, sebagai manusia juga merasakan emosi saat timnya tak bermain dengan baik. 

"Yang terpenting adalah bertanggung jawab, untuk mengetahui kesalahan apa yang telah dibuat. Saya berjanji itu tidak akan terjadi lagi," kata Higuain dikutip Acmilan.com.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

"Kartu merah? Menurut saya itu pelanggaran yang tidak adil. Saya tahu saya melakukan pelanggaran sejauh yang saya tahu. Saya memperingatkan itu, tapi saya tidak menghina siapapun. Saya meminta maaf kepada klub, fans, pelatih, dan rekan-rekan saya (di Juventus). Kami adalah manusia, kami bisa merasakan emosi, pertandingan tidak berjalan dengan cara yang benar, dan itu adalah salah satu harinya," ucapnya.

Sejak dipinjamkan Juventus ke Milan, awal musim ini, Higuain sudah mencetak lima gol di ajang Serie A. Sementara di semua ajang, eks bintang Real Madrid dan Napoli ini sudah mencetak tujuh gol dalam 13 penampilan. (one)

Juventus vs Lazio

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Olimpico, Minggu 31 Maret 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024