Gattuso Akui Milan Kalah Kelas dari Juventus

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan harus menerima kekalahan saat menjamu Juventus di San Siro, dalam laga pekan ke-12 Serie A 2018/2018, Senin 12 November 2018, dini hari WIB. Pasukan Gennaro Gattuso dibuat tak berdaya dan menyerah 0-2 dari Juventus.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Gawang Milan sudah bobol saat laga baru berjalan delapan menit lewat aksi Mario Mandzukic. Meski terus mencoba untuk menyamakan kedudukan, Alessio Romagnoli cs kerap gagal. Termasuk peluang emas yang dibuang Gonzalo Higuain dari titik penalti. Puncaknya, gol Cristiano Ronaldo di menit 81 yang memupuskan asa Milan.

Usai pertandingan, Gattuso memberikan komentarnya. Legenda hidup I Rossoneri mengakui keunggulan Juventus. Gattuso melihat Juventus unggul di semua sektor, baik secara fisik maupun materi pemain. Meski demikian, Gattuso tetap memuji militansi para pemainnya di lapangan, meski mendapat banyak tekanan dari Giorgio Chiellini cs.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Juventus membuktikan bahwa mereka memiliki sesuatu yang jauh lebih baik dari kami, baik dari segi fisik maupun individu. Tim sudah melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan, mereka memberikan semuanya untuk pertandingan," ujar Gattuso dikutip Acmilan.com.

"Saat Anda bermain melawan Juventus, Anda menghabiskan begitu banyak energi dan mental. Kami begitu aktif dan tidak kenal lelah meski sudah kebobolan gol kedua. Tim sudah berubah sesuai dengan karakternya. Itu adalah aspek positifnya meski baru setengah jalan. Mereka tahu bagaimana menerima penderitaan tapi tetap berada di lapangan. Tapi, kami kehilangan semangat dan teknik. Kami harus menggabungkan keduanya," katanya.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Kekalahan atas Juventus membuat posisi Milan melorot ke urutan lima klasemen, dengan catatan 21 poin. Catatan ini terpaut 13 poin dari Juventus yang duduk nyaman di puncak klasemen. (ase)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024