Allegri: Ronaldo Sang Penentu Kemenangan

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :

VIVA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tak kaget Cristiano Ronaldo jadi penentu kemenangan timnya di Supercoppa Italia. Menurutnya, itu memang tujuan I Bianconeri merekrut pemain asal Portugal tersebut.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Juventus berhasil menjuarai Piala Supercoppa Italia 2018 usai menumbangkan AC Milan, Kamis 17 Januari 2019 dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Raja Abdullah, Arab Saudi, Juventus menang dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit 61. Ini membuat Ronaldo membuktikan diri sebagai pemain dengan DNA juara.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dalam catatan Opta, eks pemain Real Madrid itu berhasil mencetak delapan gol dalam tujuh laga final terakhir yang dilakoninya. Hal tersebut diamini oleh Allegri.

"Kami merekrut Cristiano Ronaldo karena dia penentu kemenangan dan mampu mencetak gol di laga-laga besar. Seluruh pemain juga menunjukkan performa apik," kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Perihal pertandingan, Allegri mengakui skuat arahannya sempat kewalahan menghadapi serangan balik Milan. Belum lagi, para pemainnya yang tak terbiasa dengan cuaca panas di Jeddah, Arab Saudi.

"Ada banyak serangan balik karena kami seharusnya bergerak lebih banyak seperti saat gol Paulo Dybala dianulir. Sementara Milan melakukan serangan balik yang memaksa kami berlari kembali," ujar Allegri.

"Milan bermain bagus dan kami terlalu banyak melakukan kesalahan umpan. Kami juga memiliki peluang untuk mengubah skor menjadi 2-0, tetapi gagal karena sedikit terburu-buru," lanjut eks pelatih Milan ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya