Gattuso Ogah Pasang Dua Striker Sekaligus

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan kini memiliki dua penyerang tajam, yakni Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone. Meski memiliki dua striker yang berkualitas tersebut, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, masih enggan untuk memainkan Piatek dan Cutrone secara bersamaan.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Gattuso, terlihat tak mau tim asuhannya memainkan formasi 4-4-2, yang mana Cutrone dan Piatek ditugaskan menjadi duet ujung tombak. Sebab, Gattuso masih nyaman menggunakan skema 4-3-3 sebagai formasi terbaik.

Pasalnya, Gattuso menilai, Rossoneri yang sekarang masih belum siap jika harus memainkan dua penyerang sekaligus. Menurutnya, dengan memainkan empat pemain di tengah, Milan memiliki potensi untuk kehilangan penguasaan permainan di sentral lapangan ketika laga sedang berlangsung.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Makanya, Gattuso lebih memilih untuk menarik Cutrone dan memasukan Piatek ketika Milan merebut hasil imbang 0-0 saat bertemu dengan Napoli di laga lanjutan Serie A pekan ke-21 pada Minggu dinihari WIB, 27 Januari 2019.

"Ya (saya akan menduetkan Cutrone dan Piatek), namun tidak dalam waktu dekat ini. Saya tidak terlalu suka memainkan empat pemain di lini tengah, karena akan beresiko kehilangan terlalu banyak penguasaan bola," kata Gattuso, seperti dikutip dari Football Italia, Minggu, 27 Januari 2019.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

"Untuk sekarang ini, mereka tidak akan bermain secara bersamaan. Lantaran, masalah keseimbangan tim. Tapi, ketika kami menggunakan dua striker, kami masih belum seimbang. Jadi saya tidak akan melakukannya untuk sekarang ini," ujarnya menambahkan

Para pemain Timnas Polandia

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

Timnas Polandia sukses memenangkan laga uji coba jelang Piala Dunia 2022.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2022