Atalanta Putus Kontrak Pemainnya Gara-gara Bela Irak di Piala Asia

Bek Timnas Irak dan Atalanta, Adnan Ali.
Sumber :
  • instagram.com/aliadnankadhem/

VIVA – Bek kiri Tim Nasional Irak, Ali Adnan, harus ketimpa nasib apes usai membela negaranya di putaran final Piala Asia 2019. Selain gagal membawa Irak melangkah jauh, Ali juga menelan pil pahit, akibat kontraknya diputus oleh klub Serie A, Atalanta.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Melansir Fox Sports Asia, Atalanta memutus kontraknya, karena Ali telah meninggalkan klub lebih awal untuk memperkuat Timnas Irak, dari perjanjian yang sudah disepakati.

Namun, pemutusan tersebut terjadi secara mengejutkan. Karena, Atalanta mengakhiri kontraknya tanpa sepengetahuan bek berusia 25 tahun itu dan setelah bursa transfer resmi ditutup.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Padahal, Ali masih terdaftar dan sudah kembali ke Italia menjelang laga Atalanta menghadapi Juventus di perempat final Coppa Italia pada 31 Januari 2019.

Hal ini, tentunya memicu kemarahan fans Atalanta yang kecewa dengan keputusan klub. Menurut sebagian suporter, sanksi denda dirasa sudah cukup untuk mengampuni kesalahannya.

AS Roma Susah Payah Habisi 10 Pemain Spezia

Ali sendiri merupakan pemain pinjaman Atalanta dari Udinese, dan memiliki opsi dipermanenkan pada akhir musim nanti. Tetapi, di sisa akhir musim ini, Ali kemungkinan berstatus bebas transfer sebelum kembali ke Udinese pada awal musim depan. (asp)

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Perang Rusia-Ukraina memberi pengaruh kepada mental pemain Atalanta. Di dalam tim ada pemain dari dua negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022