Juventus Scudetto, Massimiliano Allegri Belum Jadi yang Terbaik

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • Mark J. Rebilas-USA TODAY Sports

VIVA – Massimiliano Allegri berhasil mengantarkan Juventus merebut gelar scudetto untuk kedelapan kali secara beruntun. Di mana, lima titel juara Serie A itu disumbangkan olehnya sebagai pelatih.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Mengutip Football Italia, secara keseluruhan Allegri sudah enam kali menyabet scudetto. Satu di antaranya saat dia membesut AC Milan pada musim 2010/2011.

Meski begitu, juru taktik berusia 51 tahun tersebut belum bisa menjadi yang terbaik. Di atasnya kini bertengger Giovanni Trapattoni yang sudah mengoleksi tujuh gelar juara Serie A.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Rincian gelar juara Serie A yang didapat Trapattoni adalah enam kali bersama Juventus, dan satu ketika membesut Inter Milan.

Allegri sendiri masih punya peluang besar untuk menyamai rekor Trapattoni. Sebab, musim depan dia memastikan diri bakal tetap bersama Si Nyonya Tua sesuai sisa kontraknya.

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

Untuk target, menjadi yang terbaik di Italia kembali dicanangkan. "Musim depan, targetnya adalah scudetto lagi," tegasnya.

Dengan skuat yang ada, dipercaya Allegri bisa kembali mengantarkan Juventus meraih scudetto. Tentu akan jadi sangat menarik karena dengan begitu rekor Si Nyonya Tua akan bertambah panjang.

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024