Tekuk Fiorentina, Milan Semakin Yakin Bisa Finis di Empat Besar

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mengatakan, timnya belum menyerah untuk mengejar tiket Liga Champions musim depan. Gattuso yakin, skuat besutannya bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim nanti.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Hal tersebut diungkapkan Gattuso selepas Milan menang tipis 1-0 atas Fiorentina pada Minggu dini hari, 12 Mei 2019 WIB. Dalam pertandingan itu, Milan memastikan tiga poin penuh berkat gol sundulan dari Hakan Calhanoglu.

Kemenangan atas Fiorentina, dikatakan Gattuso, membuat Milan semakin optimistis bisa meraih satu tiket ke Liga Champions. Memang, tambahan tiga poin dari laga melawan Fiorentina belum mampu mengangkat Milan ke posisi empat besar.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Rossoneri masih tertahan di peringkat ke-5. Namun, selisih poin yang tidak terlalu jauh dari Atalanta dan Inter Milan membuat peluang masuk empat besar masih terjaga.

"Sekarang, fokus kami adalah memenangkan pertandingan selanjutnya melawan Frosinone. Kami masih yakin dapat meraih tiket ke Liga Champions," kata Gattuso kepada DAZN, Minggu 12 Mei 2019.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Memang nasib membuktikan bahwa untuk tampil di Liga Champions musim depan sepenuhnya bukan berada di tangan kami lagi. Kami harus menunggu hasil pertandingan lain, tapi saya tetap yakin peluang tersebut masih terbuka untuk kami," ucapnya.

Peluang Milan untuk lolos ke Liga Champions musim depan tetap terbuka karena masih ada dua pertandingan sisa. Selain menghadapi Frosinone, Milan juga akan melawan SPAL di giornata pamungkas.

Rossoneri wajib memenangi kedua laga itu sambil berharap Atalanta atau Inter Milan tergelincir pada laga sisa masing-masing. Saat ini, Milan menempati urutan ke-5 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 62 poin, tertinggal lima angka dari Atalanta yang berada di posisi ketiga. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya