AC Milan Pilih Sanksi Ketimbang Main di Liga Europa - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 19 Mei 2019 | 15:48 WIB

AC Milan Pilih Sanksi Ketimbang Main di Liga Europa

AC Milan di bawah ancaman sanksi UEFA.
Pemain AC Milan rayakan gol Samu Castillejo.
Photo :
  • https://twitter.com/acmilan

Pemain AC Milan rayakan gol Samu Castillejo.

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Disebut-sebut, manajemen mulai menimbang bakal menerima hukuman dari Konfederasi Sepakbola Eropa atau UEFA berupa satu tahun larangan bermain di kompetisi benua biru.

Milan menghadapi sanksi tersebut, karena dianggap melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) pada periode 2014 hingga 2017. Mereka memang diberi waktu untuk menyeimbangkan neraca keuangan hingga 2021, tetapi hingga kini belum ada tanda membaik.

Dikutip dari Corrire della Sera, Milan yang saat ini menempati urutan enam klasemen sementara, mulai menimbang untuk menerima hukuman larangan bermain satu musim. Karena percuma saja, mereka akan bermain di Liga Europa.

Lagi pula, dengan sikap menerima hukuman lebih dulu dari tenggat waktu yang ditentukan, Milan mulai bisa fokus untuk menatap musim berikutnya. Mereka akan mengerahkan energi membentuk tim terbaik, guna bersaing di Serie A.

Tetapi, keputusan itu bisa berubah, jika nantinya di akhir musim skuat asuhan Gennaro Gattuso bisa menembus empat besar. Itu artinya, mereka mendapat tiket ke Liga Champions.

Saat ini, Milan memiliki 62 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Atalanta, yang menduduki urutan keempat. Serie A musim ini menyisakan dua pertandingan lagi, dan MIlan masih punya peluang untuk menggeser rival-rivalnya. (asp)

loading...
Muat Lainnya...