Jelang Berpisah dengan AS Roma, De Rossi Kirim Surat Terbuka

Mantan gelandang AS Roma, Daniele De Rossi.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Jelang mengakhiri kebersamaannya di AS Roma, Daniele De Rossi menulis surat terbuka sebagai ungkapan terima kasih. Musim ini, dipastikan menjadi penampilan terakhir De Rossi di Roma setelah mengabdi selama 18 tahun bersama AS Roma.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang pernah bersama-sama membantu saya di sini. Keluarga Sensi, Presiden AS Roma, James Pallotta, dan semua orang yang sudah membantu saya di Trigoria (markas latihan AS Roma). Selain itu, tanpa terkecuali, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pelatih yang sudah membimbing saya," tulis De Rossi dalam surat tersebut, seperti dikutip Football Italia.

Pada musim ini, De Rossi hanya tampil 17 pertandingan bersama AS Roma di Serie A dan mampu mengemas satu gol. Ia juga pernah berkontribusi ketika AS Roma mengalahkan Barcelona secara dramatis di laga perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Kepada seluruh suporter, yang bisa saya berikan kepada kalian adalah nasihat untuk tidak menyerang presiden klub. Saya harap kalian bisa kembali bersatu untuk sama-sama membawa klub ini menjalani segala rintangan yang ada pada masa mendatang," sambungnya.

Manajemen AS Roma telah menolak permintaan perpanjangan kontrak dua tahun yang diajukan De Rossi. Sebagai alternatif, pihak manajemen memberikan opsi penawaran kontrak satu tahun plus jabatan penting di klub. Namun, tawaran itu ditolak dan De Rossi lebih memilih untuk hengkang dari Olimpico.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Tercatat sejak 2002, De Rossi mulai membela AS Roma di pertandingan resmi. Sepanjang perjalanannya bersama Serigala Ibukota, hanya ada dua musim De Rossi melewatinya tanpa mencetak gol yakni pada 2003/04 dan 2012/13. Secara total, De Rossi sudah bermain di 458 pertandingan bersama Giallorossi dengan mengoleksi 43 gol.

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024