Kunci Keberhasilan Atalanta Lolos ke Liga Champions - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 27 Mei 2019 | 07:32 WIB

Kunci Keberhasilan Atalanta Lolos ke Liga Champions

Musim depan, Atalanta akan menjalani debutnya di Liga Champions.
Striker Atalanta, Josip Ilicic, merayakan gol
Photo :
  • Instagram/@atalantabc

Striker Atalanta, Josip Ilicic, merayakan gol

VIVA – Atalanta sukses menorehkan sejarah lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sejak klub itu didirikan pada 111 tahun lalu. Atalanta berhasil mengamankan tiket ke Liga Champions setelah finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie A.

Di pekan terakhir, Atalanta mampu menekuk Sassuolo dengan skor 3-1 pada Senin dini hari, 27 Mei 2019 WIB, di Stadion Atleti Azzurri d'Italia. Kemenangan tersebut membuat La Dea mengakhiri Serie A musim ini dengan koleksi poin 69.

Menyikapi pencapaian yang luar biasa ini, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, langsung memuji penampilan para pemainnya. Menurutnya, kegigihan dari para pemain sepanjang kompetisi merupakan kunci keberhasilan timnya finis di zona Liga Champions.

"Persiapkan paspor Anda, karena kami akan pergi ke berbagai stadion elite di Eropa. Ini adalah hasil yang bagus, sekaligus fantastis untuk Atalanta, karena menjadi klub asal Bergamo pertama yang lolos ke Liga Champions. Ini juga adalah hadiah terindah untuk Bergamo," kata Gasperini seperti dikutip Football Italia, Senin 27 Mei 2019.

"Soal keberhasilan ini, jangan berterima kasih kepada saya, terima kasih ke pemain. Sebab, kami telah berlatih bersama sejak 4 Juli 2018, karena kami harus tampil di babak penyisihan Liga Europa pada 26 Juli 2018. Setelah itu, kami tidak pernah berhenti berlatih, kecuali saat libur Natal selama satu pekan," ucapnya.

Musim lalu, Atalanta juga mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa yakni Liga Europa. Namun, mereka harus tersingkir lebih cepat akibat kalah dari FC Copenhagen pada babak playoff.

Pencapaian terbaik Atalanta di pentas Eropa terjadi pada Piala Winners 1987/1988. Kala itu, Gli Orobici berhasil menembus babak semifinal.

loading...
Muat Lainnya...