Revolusi Besar Juventus di Bawah Komando Maurizio Sarri - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 18 Juni 2019 | 00:02 WIB

Revolusi Besar Juventus di Bawah Komando Maurizio Sarri

Sarri resmi ditunjuk sebagai pelatih Juventus.
Eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri.
Photo :
  • The Sun

Eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

VIVA –  Cuma semusim Maurizio Sarri menjadi manajer Chelsea. Usai membawa The Blues menjuarai Liga Europa, pelatih 60 tahun ini memutuskan kembali ke kampung halamannya, Italia.

Juventus resmi menjadi klub yang dilatih Sarri musim depan. Dia meneken kontrak tiga tahun dengan Juve. Kabarnya, nilai kontraknya sebesar €6 juta atau setara Rp96,43 miliar per musim.

Nama Sarri memang sudah santer disebut-sebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan Massimiliano Allegri. Meski sebelumnya Juventus juga dikaitkan dengan beberapa kandidat lain, seperti Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino.

Pihak Chelsea pun memberikan keterangan soal bergabungnya Sarri ke Juventus. Salah satu alasan dia mau menerima pinangan Bianconeri karena ingin dekat dengan keluarga.

"Dia merasa sangat penting untuk dekat dengan keluarga. Dia merasa ini buat kebaikan orang tuanya yang sudah lanjut," kata direktur Chelsea, Arina Granovskaia dilansir situs resmi klub.

Diketahui Sarri masih memiliki seorang ayah yang telah berusia 91 tahun. Dia tinggal di Tuscani Utara, Italia. Dalam keterangannya, Chelsea juga menjelaskan bahwa keinginan untuk kembali ke Italia disampaikan usai Sarri membawa tim meraih gelar Liga Europa.

Revolusi Besar-besaran Juventus

loading...
Muat Lainnya...