Pelatih Legendaris Milan Sebut Sarri Selevel dengan Guardiola - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 18 Juni 2019 | 15:39 WIB

Pelatih Legendaris Milan Sebut Sarri Selevel dengan Guardiola

Sarri baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus.
Eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

Eks manajer Chelsea, Maurizio Sarri

VIVA – Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, memberikan pujian setinggi-tingginya pada Maurizio Sarri yang baru sana ditunjuk sebagai pelatih Juventus. Menurutnya, Sarri akan membawa Si Nyonya Tua ke level berbeda karena memiliki kapasitas setara dengan Pep Guardiola.

Eks manajer Chelsea itu diumumkan bakal membesut Bianconeri menggantikan Massimiliano Allegri pada akhir pekan lalu. Sebelum menunjuk Sarri, Juventus sempat diberitakan sudah memiliki kesepakatan dengan Guardiola.

Nyatanya, Juventus mantap memilih Sarri untuk memimpin skuatnya mulai musim depan. Kedatangan eks juru taktik Napoli itu diharap bisa membawa perubahan pada gaya main Bianconeri agar lebih atraktif.

"Sarri merupakan sebuah pilihan revolusioner bagi Juve dan itu sangat penting karena Juve memiliki sejarah panjang dan fans yang banyak," kata Sacchi dikutip Football Italia.

"Jika mereka ingin mulai bermain sepakbola yang lebih berani dan modern, itu akan sangat membantu perkembangan sepakbola Italia secara umum," jelasnya.

Sacchi sangat yakin pelatih 60 tahun itu bisa melakukannya. Sebab, dia dianggap selevel dengan Guardiola dan Juergen Klopp yang menerapkan sepakbola modern.

Soal prestasi, Sarri memang jauh di bawah keduanya. Namun, perlahan tapi pasti, dia mulai mengisi karier kepelatihannya dengan trofi, dimulai dari Liga Europa musim lalu. Bukan tidak mungkin keberhasilan itu menular pada Juventus yang terakhir kali menjuarai kompetisi Eropa pada 1996 silam.

"Sarri berada di level yang sama dengan Klopp, Guardiola, dan Mauricio Pochettino. Mereka memiliki visi yang sama saat menatap pertandingan dan cara kerjanya," kata pria 73 tahun itu. (one)

Saksikan Juga

Intip Cristiano Ronaldo Tiba di Markas Juventus!

BOLA - sekitar 1 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...