AS Roma Lepas El Shaarawy ke Klub China

Stephan El Shaarawy saat memperkuat AS Roma.
Sumber :
  • www.instagram.com/stewel92

VIVA – Proses kepindahan Stephan El Shaarawy dari AS Roma menuju klub China, Shanghai Shenhua, segera terwujud. Shenhua sudah mencapai kesepakatan dengan pemain 26 tahun tersebut.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

El Shaarawy sudah lama dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super China (CSL). Kabarnya, dia akan dilepas dengan nilai transfer €18 juta atau setara Rp285,34 miliar.

"Shanghai Greenland Shenhua Football Club dan AS Roma sudah mencapai kesepakatan transfer. Stephan El Shaarawy, yang punya kewarganegaraan Italia dan Mesir, diperkirakan tiba di Shanghai pada 8 Juli, waktu Bejing," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Shenhua.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Setelah menyelesaikan prosedur yang relevan, dia akan secara resmi bergabung dengan Shanghai Shenhua," demikian bunyi pernyataan situs tersebut.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

El Shaarawy menghabiskan tiga setengah musim terakhir bersama Roma. Dia bergabung dengan Roma dengan status permanen, usai hengkang dari AC Milan pada 2016.

Musim lalu, El Shaarawy tampil dalam 33 pertandingan di semua kompetisi. Dia mencetak 11 gol.

Kini El Shaarawy diharapkan bisa mengangkat Shenhua yang terpuruk di peringkat 16 CSL. Mereka baru mengumpulkan 12 poin dari 16 pertandingan. (baw)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya