Drama Transfer Icardi dan De Ligt Menuju Juventus

Striker Inter Milan, Mauro Icardi.
Sumber :
  • www.instagram.com/mauroicardi

VIVA – Juventus dipastikan semakin mengerikan di musim 2019/20 mendatang. Betapa tidak, Bianconeri segera mendapatkan dua pemain berlabel bintang, Mauro Icardi dan Matthijs de Ligt.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Juve bisa semakin dekat dengan Icardi. Sebab, masa depan Icardi bersama Inter semakin tak menentu.

Pemain 26 tahun ini dicoret dari  sesi pemusatan latihan atau training camp (TC) Inter di Lugano, Swiss.  Icardi juga tak akan ikut dalam tur Inter ke Asia.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Hari ini, Mauro Icardi akan kembali ke Milan dari training camp kami di Lugano," bunyi pernyataan di Twitter resmi Inter.

"Klub dan juga sang striker mencapai keputusan ini dengan kesepakatan bersama. Icardi akan melanjutkan latihan pramusim sendiri dalam beberapa hari ke depan dan tak ambil bagian dalam tur pramusim di Asia," lanjut pernyataan tersebut.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Dikutip Football Italia, Inter dikabarkan meminta uang sebesar 60 juta euro untuk klub yang menginginkan Icardi. Tapi, Bianconeri enggan memenuhi permintaan tersebut.

Juve tak hilang akal. Jawara Serie A delapan musim beruntun itu bakal menyertakan bomber muda potensialnya, Moise Kean, ditambah uang 20 juta euro demi memuluskan rencana ini.

Kebetulan, kontrak Kean akan habis pada musim panas mendatang. Dan hingga saat ini, kesepakatan soal kontrak baru tak kunjung tercapai.

Ngerinya Icardi-Ronaldo

Jika Icardi benar-benar bergabung, Juve bisa semakin menakutkan. Kolaborari Icardi dan Cristiano Ronaldo tentunya bakal ditakuti semua lawan.

Mauro Icardi.

Icardi sudah menunjukkan diri sebagai salah satu bomber papan atas Eropa. Pemain asal Argentina ini dua kali merebut top scorer Serie A pada musim 2014/15 dan 2017/18.

Sejak bergabung dengan Inter di musim 2013/14, Icardi sudah mencetak 124 gol dari 219 pertandingan.

Musim lalu, ketajaman Icardi menurun. Dia hanya mencetak 17 gol dari 37 laga di semua kompetisi. Namun, hal tersebut terjadi karena Icardi kerap bersitegang dengan manajemen dan pelatih Inter saat itu, Luciano Spalletti.

Tentunya, hadirnya Icardi bakal sangat berguna bagi Juve. Armada Maurizio Sarri sangat ingin melanjutkan dominasi di Serie A dan meraih sukses di Liga Champions.

De Ligt Mendekat

Juve tak hanya berbenah di lini depan. Di lini belakang pun mereka segera mendapatkan pemain baru. Tak lain adalah Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Kabarnya, proses transfer akan selesai Senin besok, 15 Juli 2019. Menurut laporan De Telegraaf, Juve sudah sepakat dengan harga €75 juta atau setara Rp1,183 triliun demi menggaet De Ligt. Bek 19 tahun ini tak ikut dalam tur pramusim Ajax karena menunggu kemungkinan transfer.

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt

Sementara itu, Gazzetta dello Sport menulis Juve mencapai kesepakatan sekitar €70 juta. Kesepakatan dengan klub Belanda tersebut tercapai pagi ini, Minggu 14 Juli 2019.

Sedangkan Tuttomercatoweb memprediksi De Ligt akan tiba di Turin, Senin 15 Juli 2019. Dia akan segera melakoni tes medis.

Rincian akhir mengenai kontrak masih akan dibicarakan. Ada juga kemungkinan tes medis berlangsung Selasa 16 Juli 2019.

De Ligt dikabarkan menegosiasikan kontrak lima tahun dengan Juve. Nilai kontraknya bernilai €12 juta per musim.

Meski masih muda, De Ligt sudah memiliki sejumlah prestasi. Di antaranya mengantarkan Ajax ke semifinal Liga Champions musim lalu. Dia juga membawa Ajax menjuarai Eredivisie dan KNVB Cup.

Dengan semakin mendekatnya Icardi dan De Ligt, menunjukkan Juve serius berbenah menyambut musim baru. Mereka pun siap menjadi ancaman untuk semua lawan di Italia dan Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya