De Rossi Segera Merapat ke Mantan Klub Maradona

Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi
Sumber :
  • Instagram/@danielele_derossi

VIVA – Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi segera mendapatkan pengalaman baru di Benua Amerika Latin. Dia dikabarkan telah sepakat dengan klub Superliga Argentina, Boca Juniors.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, mengungkapkan De Rossi telah disodori kontrak berdurasi 8 bulan senilai €500 ribu (Rp7.8 miliar). Pemain 35 tahun tersebut dikabarkan akan datang ke Argentina pada akhir pekan nanti untuk menyelesaikan proses transfernya.

Sejauh ini, De Rossi memang belum memberi keterangan resmi perihal masa depannya. Namun, dikutip Skysport, kemungkinan dirinya untuk melanjutkan karier di Argentina bersama Boca Juniors sangatlah besar.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sebab, De Rossi diklaim telah dihubungi oleh mantan rekan setimnya, Nicolas Burdisso, yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Boca. Pun, Burdisso sangat percaya diri karena De Rossi pernah menyatakan sejak kecil selalu menyaksikan pertandingan Boca hanya untuk melihat legenda Argentina, Diego Maradona.

Ya, Maradona memang pernah menjadi bintang Boca Juniors. Total 71 partai dilakoni Maradona bersama Boca Juniors dalam kurun waktu dua periode (1981–1982 dan 1995-1997). De Rossi sempat membuat publik sepakbola terheran.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

18 tahun pengabdiannya bersama Srigala Ibukota harus berakhir. Manajemen AS Roma telah menolak permintaan perpanjangan kontrak dua tahun yang diajukan De Rossi. Sebagai alternatif, pihak manajemen memberikan opsi penawaran kontrak satu tahun plus jabatan penting di klub. Namun, tawaran itu ditolak dan De Rossi lebih memilih untuk hengkang dari Olimpico.

De Rossi tercatat mulai membela AS Roma di pertandingan resmi pada 2002 silam. Sepanjang perjalanannya, Rossi sudah bermain di 458 pertandingan bersama Giallorossi dengan mengoleksi 43 gol. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya