De Ligt Bantah ke Juventus karena Pengaruh Ronaldo

Bek anyar Juventus, Matthijs De Ligt
Sumber :
  • Instagram/@Juventus

VIVA – Matthijs De Ligt sudah resmi menjadi pemain Juventus. Dia ditransfer dari Ajax Amsterdam dengan harga 85,5 juta euro.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Jalan panjang dilalui sebelum sampai di Turin. De Ligt sebelumnya santer diberitakan akan ke Barcelona, namun pada akhirnya dia berlabuh di Juventus.

Banyak yang bilang, salah satu penyebab De Ligt memilih Juventus adalah Cristiano Ronaldo. Pada UEFA Nation League beberapa waktu lalu keduanya bertemu saat Belanda melawan Portugal dan di sana CR7 terang-terangan mengajak bek 19 tahun itu agar bergabung ke Turin.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Tapi De Ligt menampik isu bahwa ajakan Ronaldo tersebut telah mempengaruhinya. Dia menegaskan dari awal memang sudah memilih Juventus.

 Matthijs de Ligt berduel dengan Cristiano Ronaldo di Final UEFA Nations League

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

"Saya memang sudah memilih Juventus. Pujian dari Ronaldo hanya punya pengaruh sedikit," kata De Ligt.

"Saya datang ke sini karena Italia adalah negara dengan tradisi bertahan. Bagi saya ini adalah langkah maju," sambungnya dikutip Football Italia.

De Ligt mengaku dari kecil kagum dengan Juventus. Dia punya foto dengan kostum Bianconeri dan mengatakan kagum terhadap eks palang pintu 'Si Nyonya Tua' dan Timnas Italia, Fabio Cannavarro. (ren) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya