Buffon Cemerlang saat Lawan Inter, Sarri: Szczesny Tetap Nomor 1

Gianluigi Buffon jalani tes medis di Juventus.
Sumber :
  • https://twitter.com/juventusfcen

VIVA – Kepulangan Gianluigi Buffon dari Paris Saint-Germain ke Juventus, diprediksi bakal menggusur tempat Wojciech Szczesny, yang sebelumnya menjadi pilihan utama.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Namun, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menegaskan, posisi kiper utama tetap dipercayakan pada Szczesny. Meskipun Buffon telah tampil mengesankan pada babak adu penalti di ajang International Champions Cup 2019, melawan Inter Milan, Rabu 24 Juli 2019 di Nanjing Olympic Sports Center, China.

"Buffon tampil luar biasa saat adu penalti, dia terlahir sebagai seorang petarung dan dia mampu tampil baik di saat momen sulit," kata Sarri seperti dikutip Tribal Football.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

"Tetapi jelas, bagi kami kiper utama adalah Szczesny dan Buffon akan menjadi pelapisnya," ucapnya.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Szczesny dan Buffon sudah pernah berbagi posisi kiper pada musim 2017/2018. Ketika itu, Buffon masih menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri.

Buffon kemudian pindah ke PSG pada musim 2018/2019. Bermain satu musim di Ligue 1, mantan kiper Parma itu berbagi posisi starter bersama Alphonse Areola.

Kiper veteran Italia itu sudah memilih nomor punggung 77, bukan lagi nomor 1 seperti yang pernah dikenakan bertahun-tahun lalu. Buffon juga telah menegaskan tidak akan menjadi kapten, lantaran jabatan itu sudah dijalankan Giorgio Chiellini sejak musim lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya