Reuni Zidane dan Ronaldo Bisa Terjadi, Juventus Semakin Menakutkan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Juventus dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Juru taktik asal Prancis itu menjadi target tim pada akhir musim 2019-2020 mendatang. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Juventus siap menggaji Zidane sebesar 7 juta poundsterling, atau sekitar Rp129 miliar per musim. Daily Mail melaporkan, Presiden klub Andrea Agnelli telah menjalin hubungan dekat dengan Zidane untuk membahas kesepakatan tersebut.

Zidane bukanlah sosok asing bagi Juventus. Saat masih menjadi pemain, Zidane pernah membela klub berjulukan Si Nyonya Tua itu pada 1996 hingga 2001.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Zidane mencapai puncak karier bersama Juventus saat berhasil merengkuh Ballon d'Or pada 1998. Ketika itu Zidane mengungguli dua pemain terbaik lainnya yakni Davor Skuker (Real Madrid) dan bomber Inter Milan, Ronaldo Luis Nazario.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Selama lima musim pengabdiannya bersama Juventus, Zidane mencatatkan 227 pertandingan dengan 18.201 menit bermain. Zidane mencetak 49 gol dan 66 assist bersama Juventus.

Kehebatan Zidane di Juventus juga membuat rekor transfer dunia pada 2001 silam. Ketika itu ia dipinang Real Madrid dengan biaya transfer sebesar 66 juta euro, atau sekitar Rp1,06 triliun.

Zidane dikabarkan tengah memikirkan kemungkinan untuk menerima tawaran Juventus. Apalagi, kontraknya di Madrid tidak lama lagi akan berakhir yakni pada Juni 2022.

Banyak faktor yang bisa membuat Zidane hengkang. Masalah utama, ada ketidakcocokan dengan sejumlah pemain senior di Madrid. Apalagi Zidane bisa dipastikan bakal didepak jika gagal membawa Los Blancos merengkuh gelar juara musim ini.

Sejatinya, isu ketertarikan Juventus dengan Zidane bukan kali ini saja terjadi. Pada 2019 lalu, saat Massimiliano Allegri meninggalkan Juventus, Zidane menjadi salah satu kandidat terkuat. Namun, pada akhirnya Juventus memilih Maurizio Sarri. 

Di sisi lain, jika memang benar Zidane bakal merapat ke Turin, Juventus bakal semakin menjadi tim yang menakutkan. Sebab, nantinya Juventus akan memiliki duet terbaik pemain dan pelatih yaitu Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Zidane dan Ronaldo memiliki kenanga manis saat masih di Madrid. Selama 2,5 musim, duet keduanya mampu mempersembahkan sembilan gelar juara. Yang paling fantastis adalah Zidane dan Ronaldo mampu meraih hattrick Liga Champions.

Selain itu, Juventus juga bisa saja semakin mengerikan dengan duet Ronaldo dengan Zidane. Misi Juventus untuk merengkuh trofi Liga Champions juga akan semakin mudah karena pengalaman dan kenangan Zidane denga Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya