Usai Juventus, Giliran Inter Milan yang Ditinggal Mudik Pemain

Bek Inter Milan, Diego Godin
Sumber :
  • Instagram/@diegogodin

VIVA – Tak jelasnya kompetisi Serie A akibat dampak dari pandemi virus corona COVID-19 membuat sejumlah pemain memilih untuk pulang kampung atau mudik. Seperti yang dilakukan oleh bek Inter Milan, Diego Godin.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

Godin dan tujuh pemain Inter lainnya telah diberi izin untuk pulang ke negara masing-masing. Mereka bisa mendapatkan izin tersebut setelah dinyatakan sehat usai menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Meski bisa bertemu keluarga, Godin mengaku bakal tetap berada di rumah mengingat kondisi di luar yang belum kembali normal.

Terpopuler: Sindiran Timnas Vietnam, Respons Kurnia Meiga

"Saya meninggalkan Italia setelah mendapatkan izin dari klub, dokter, dan dinas kesehatan. Saya juga tetap menjalani karantina selama di sini. Saya sadar dan bertanggung jawab atas situasi ini," kata eks penggawa Atletico Madrid dikutip Football Italia.

"Saya sangat merekomendasi semua orang untuk tetap di rumah. Ini adalah satu-satunya cara untuk melawan pandemi ini. Dengarkan yang pemerintah katakan. Mari kita lewati kondisi sulit ini bersama-sama," jelasnya.

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

Seperti diketahui, kondisi Italia saat ini sangat buruk menyusul penyebaran virus corona yang sangat cepat. Sejauh ini, Negeri Pizza adalah negara Eropa yang merasakan dampak terparah dari pandemi ini. Bahkan, Italia sampai memberlakukan lockdown.

Lebih dari 80 ribu kasus ditemukan di seluruh negeri. Sedangkan, jumlah korban meninggal dunia mencapai 8.165 jiwa.

Kondisi tersebut membuat kompetisi Serie A ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan. Namun, diharapkan bisa selesai pada Agustus mendatang.

Sebelum Inter, Juventus sudah lebih dulu memberi izin pada sejumlah pemainnya untuk mudik. Gonzalo Higuain, Sami Khedira, Douglas Costa, dan Miralem Pjanic adalah sederet pemain yang diizinkan meninggalkan Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya