Sarri Ngamuk Juventus Dihajar Napoli di Final Coppa Italia

Maurizio Sarri
Sumber :
  • juventus.com

VIVA – Pelatih Maurizio Sarri buka suara soal kekalahan Juventus dari Napoli di final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020. Juventus kalah lewat babak adu penalti setelah pada waktu normal bermain imbang 0-0.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Di babak adu penalti, dua penendang Juventus, Paolo Dybala dan Danilo gagal melaksanakan tugasnya, sementara Gianluigi Buffon, tak mampu menepis satu pun tendangan Napoli.

Sarri kecewa dengan hasil ini. Dia mengkritik lini serang Juventus yang tumpul dan gagal membuat peluang. "Ada kekecewaan dari klub, para pemain dan para penggemar. Saat ini kami tidak mampu berbuat banyak, kata Sarri, dikutip Goal Internasional.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

Baca Juga: Merinding, Air Mata Mike Tyson Menetes Saat Muhammad Ali Dihancurkan

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sarri berasalan jeda kompetisi yang lama menjadi penyebab utama penampilan timnya kurang mengigit. Pun, itu sudah dirasakannya ketika di babak semifinal. Juventus juga gagal mencetak gol kala berhadapan dengan AC Milan.

"Kami membuat pilihan berbeda dari biasanya. Serangan kami kurang intens, kami kurang kecemerlangan untuk membuat jumlah peluang yang membahayakan. Situasi ini tidak biasa, cukup unik bagi kami. Ketajaman kami berkurang setelah menjalani istirahat yang lama," ucapnya.

Sarri juga mengomentari Cristiano Ronaldo yang tak memberikan kontribusi bagi Juventus dalam laga melawan Napoli. Dia cuma melepas tiga tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang. 

Hasil ini membuat Ronaldo tercatat sudah empat kali secara beruntun tidak mencetak gol. Bahkan, pada laga melawan Milan, mantan pemain Real Madrid itu gagal mencetak gol dari tendangan penalti.

Napoli

“Dia (Ronaldo) dalam kondisi yang sama dengan yang lain. Sama seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa, dia kurang memiliki ketajaman untuk melakukan apa yang terbaik untuknya," jelas mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu.

Di sisi lain, bagi Juventus kekalahan ini merupakan kegagalan kedua mereka di Coppa Italia dalam dua edisi terakhir. Pada edisi 2018/2019, Juventus gugur di babak 8 Besar usai kalah 0-3 dari Atalanta. 

Baca Juga:

Fakta Mengenaskan Ronaldo Setelah Juventus Gagal Juara Coppa Italia

Sadis, Latihan Monster Bulutangkis Dunia Penghancur Praveen/Melati

Teka-teki Mike Tyson Tak Mau Bertarung di UFC Akhirnya Terbongkar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya