Mantap, Filippo Inzaghi Pimpin Benevento Promosi ke Serie A

Filippo Inzaghi saat masih melatih AC Milan
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Pencapaian gemilang diraih Filippo Inzaghi. Dia sukses membawa tim asuhannya, Benevento, promosi ke Serie A. Meski kompetisi Serie B masih menyisakan tujuh pertandingan lagi. 

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Seperti dilansir Soccerway, Selasa 30 Juni 2020, Benevento besutan Inzaghi memastikan promosi ke Serie A usai meraih kemenangan tipis 1-0 di markas Juve Stabia dalam lanjutan Serie B, Senin lalu.

Benevento kokoh di puncak klasemen Serie B usai memenangkan 23 dari 31 pertandingan dan hanya menelan satu kekalahan. Benevento pun unggul 24 poin atas rival terdekat, Crotone dan Cittadella.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Sebelum Benevento, Ascoli menjadi klub terakhir yang dipromosikan dengan tujuh laga tersisa, dan mereka melakukannya pada musim 1977-78 ketika setiap kemenangan bernilai dua poin.

Sementara itu, Benevento dipromosikan ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka pada tiga tahun lalu. Tapi mereka terdegradasi lagi di musim berikutnya setelah kalah di 14 laga pertama mereka.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Filippo Inzaghi yang merupakan mantan pelatih AC Milan itu mengambil alih posisi pelatih Benevento 12 bulan lalu. Musim depan dia akan reuni dengan saudaranya yang merupakan pelatih Lazio, Simone, di Serie A.

Benevento sendiri tampaknya sudah bersiap-siap untuk bertarung di Serie A. Mantan striker Chelsea dan Marseille Loic Remy dilaporkan telah tiba di klub untuk pemeriksaan medis.

Baca: Radja Nainggolan Tentukan Masa Depan Bersama Cagliari

Baca: Mario Gomez Umumkan Pensiun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya