Ronaldo Mengerikan, Juventus Hancurkan Torino di Derby della Mole

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA –Derby della Mole tersaji di Allianz Stadium antara tuan rumah Juventus menjamu Torino dalam lanjutan Serie A, Sabtu 4 Juli 2020.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Juventus langsung tampil menekan sejak peluit pertandingan dibunyikan. Strategi Maurizio Sarri langsung membuahkan hasil.

Juventus langsung memimpin ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Juan Cuadrado.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Juve mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Setelah membuat assist kepada Dybala, kini Cuadrado berhasil menjadi pencetak gol.

Gol bermula dari aksi Ronaldo yang mampu melepaskan umpan terukur kepada Cuardado. Tanpa ampun, tendangan Cuardado merobek gawang Torino yang dijaga Salvatore Sirigu.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Paulo Dybala

Tertinggal dua gol, Torino mencoba merespons. Sejumlah peluang berhasil diciptakan Andrea Belotti cs.

Namun, usaha mereka baru membuahkan hasil di akhir babak pertama. Torino mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Matthijs de Ligt melakukan handball di dalam kotak penalti.

Belotti yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan merubah kedudukan 2-1 masih untuk keunggulan Juve hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Juventus kembali mengambil alih penguasaan bola. Namun, peluang pertama baru didapatkan Juventus pada menit ke-60.

Ronaldo melewati dua bek Torino kemudian melepaskan umpan ke Danilo. Kemudian, Danilo melepaskan tendangan mendatar ke arah gawah. Bola berubah arah setelah kena kaki pemain Torino.

Sirigu sempat tertipu, untung refleknya cukup bagus dan berhasil mengamakan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit ke-61, Ronaldo akhirnya menunjukkan keganasannya. Dia mencetak gol melalui tendangan bebas yang indah. 

Tendangan keras kaki kanannya berhasil melewati pagar betis dan mengarah ke sudut kiri. Sirigu tak berdaya untuk menahan gawangnya dari kebobolan. Juventus kembali menjauh atas Torino 3-1.

Pada menit ke-65, Torino mengancam melalui Lorenzo De Silvestre. Berawal dari lemparan fantastis Gleison Bremer ke dalam kotak penalti. 

Lorenzo De Silvestre mendapatkan bola dan melepas sundulan ke arah tiang jauh. Namun, bola masih tipis di samping gawang.

Setelah unggul dua gol, Juventus bermain lebih nyaman. Sedangkan Torino masih cukup sabar untuk membangun serangan dari bawah.

Pada menit ke-76 De Silvestri mencoba mengumpan kepada Belotti. Tapi, lini pertahanan Juve yang dikomandoi Leandro Bonucci masih cukup tangguh.

Juventus kembali melebarkan jarak atas Torino setelah Koffi Djidji mencetak gol bunuh diri. Pemain 27 tahun itu salah mengantisipasi umpan silang dari Danilo.

Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Juventus berhasil menghancurkan Torino 4-1 di Derby della Mole ini.

Ronaldo menjadi bintang pada pertaringan ini. Megabintang asal Portugal itu tampil mengerikan dengan mencetak satu gol serta satu assit.

Sementara itu, kemenangan ini bagi Juventus membuat posisi mereka tetap aman di puncak klasemen sementara Serie A.

Juve mengoleksi 75 poin dari 30 laga. Juventus unggul tujuh angka dari Lazio di peringkat kedua. Sedangkan Torino, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari peringkat ke-13 dengan poin 31.

Susunan Pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon (GK); Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leandro Bonucci, Danilo; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (B. Matuidi 49'), Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi (Douglas Costa 55'), Paulo Dybala (G. Higuaín 80'), Cristiano Ronaldo.

Torino: Salvatore Sirigu (GK); Armando Izzo. Lyanco, Gleison Bremer (K. Djidji 84’); Lorenzo De Silvestre (S. Edera 81’), Sasa Lukic, Soualiho Meite, Ola Aina, Alex Berenguer; Andrea Belotti, Simone Verdi (V. Millico 68').

Baca Juga:

Lin Dan Penghancur Pebulutangkis RI yang Terkubur di Indonesia

Mike Tyson Pecundangi Mayweather karena Hina Muhammad Ali

Lin Dan, Dewa Bulutangkis China Pembuat Taufik Hidayat Jadi Bubur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya