4 Fakta Mengerikan Pemain Juventus Setelah Gulung Torino

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus berhasil menggulung Torino di Allianz Stadium dalam lanjutan Serie A Sabtu 4 Juli 2020. Dalam laga bertajuk Derby della Mole itu, Juve menang dengan skor telak 4-1.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Gol-gol kemenangan Juventus dicetak Paulo Dybala (3'), Juan Cuardado (29'), Cristiano Ronaldo (61'), dan gol bunuh biri bek Torino, Koffi Djidji pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Juventus nyaman di puncak klasemen sementara Serie A. Juve mengoleksi 75 poin dari 30 laga. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Juventus unggul tujuh angka dari Lazio di peringkat kedua. Sedangkan Torino, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari peringkat ke-13 dengan poin 31.

Cristiano Ronaldo

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Dalam kemenangan melawan Torino, para pemain Juventus berhasil mencetak rekor. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang kembali membuat gol tendangan bebas setelah terakhir kali 2017 silam.

Kemudian ada Leonardo Bonucci, dan Gianluigi Buffon. Kedua pemain tersebut juga membuat rekor yang membanggakan. Berikut 5 fakta mengerikan pemain Juventus setelah gulung Torino

1 Ronaldo

Ronaldo akhirnya mencetak gol melalui tendangan bebas. Melansir Opta, Ronaldo butuh 43 kali percobaan dari tendangan bebas di semua ajang bersama Juve. Sedangkan terakhir kali dia mencetak gol lewat tendangan bebas adalah pada Desember 2017 ketika masih berkostum Real Madrid.

2. Buffon

Penampilan melawan Torino membuat Buffon mencatatkan penampilan dan pemilik gelar Serie A terbanyak. Buffon telah mencatatkan penampilan ke-648 Buffon di Serie A. Buffon menjadi yang paling banyak tampil di Serie A Italia setelah menggeser torehan 647 milik Paolo Maldini. 

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon

3. Bonucci

Bonucci telah mencatatkan 400 penampilannya bersama Juventus di semua kompetisi. Selama 10 tahun terakhir, ia adalah pemain paling sering tampil.

4. Dybala

Gol yang dicetak Dybala menjadi yang tercepat kelima dalam sejarah Derby Turin di Serie A dan yang pertama sejak Gianluca Vialli pada 1995.

Baca Juga:

Ronaldo Mengerikan, Juventus Hancurkan Torino di Derby della Mole

Nekat, Wilder Sumpal Mulut Lennox Lewis Sambil Remehkan Mike Tyson

3 Tahun Penantian Ronaldo, Akhirya Bikin Gol Tendangan Bebas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya