AS Roma Resmi Dijual Rp10,23 Triliun

Juventus takluk 1-3 dari AS Roma.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA –  AS Roma resmi mengumumkan pergantian kepemilikan. Pemilik lama, James Pallotta menjual klub kepada perusahaan asal Amerika Serikat, The Friedkin Group.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AS Roma. Kesepakatan sudah terjadi di antara Giallorossi, pemilik saham mayoritas dan Friedkin Group. Kontrak formal sudah ditandatangani Rabu malam, 5 Agustus 2020.

"Saya senang dapat memastikan bahwa kami sudah mencapai kesepakatan bersama dengan Friedkin Group untuk penjualan AS Roma," kata Pallotta dilansir situs resmi Roma.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Kami telah menandatangani kontrak malam ini. Dalam beberapa hari mendatang, kami bersama-sama akan menyelesaikan proses hukum dan formal yang membuat klub berpindah tangan," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Transaksi pengambilalihan klub sebesar  €591 juta atau setara Rp10,23 triliun. Rencananya, prosesnya akan selesai di akhir akhir Agustus 2020.

"Baik AS Roma maupun Friedkin memiliki hak untuk mengakhiri transaksi tanpa biaya apapun jika transaksi tak ditutup pada 31 Agustus 2020," kata Pallotta.

(Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa, Sevilla Tantang AS Roma)

Chairman The Friedkin Group, Dan Friedkin menyambut baik kesepakatan ini. Dia berharap proses transaksi bisa selesai sebelum waktu yang ditentukan.

"Kami semua di The Friedkin Group sangat senang bisa memgambil langkah-langkah untuk menjadi bagian dari kota dan klub ikonik ini. Kami berharap dapat menutup pembelian secepat mungkin dan masuk dalam keluarga besar AS Roma," kata Friedkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya