Pirlo Desak Juventus Pulangkan Pogba

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo mendesak manajemen klub untuk membawa pulang gelandang top Prancis, Paul Pogba ke Turin. Ini demi memperkuat lini tengah Juventus untuk musim depan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dilansir Tuttosport, Kamis 13 Agustus 2020, Pirlo telah meminta Direktur Olahraga, Fabrizio Paratici dan Presiden klub, Andrea Agnelli untuk transfer bintang Manchester United tersebut di musim panas ini.

Baca: Kejutan, Eks Gelandang Juventus Resmi Gabung ke Klub Milik Beckham

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Sebelumnya, Juventus sedang mempertimbangkan mengeluarkan dana besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Dan Pirlo berharap belanja jor-joran Juventus tepat sasaran.

Jika Juventus berani menghabiskan banyak uang untuk pemain anyar, maka Pirlo meminta mereka fokus membawa mantan rekan setimnya, Pogba, kembali ke Turin.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

MU sendiri enggan menjual Pogba yang saat ini memiliki sisa kontrak setahun lagi di Old Trafford. Namun, pendirian MU disinyalir akan berubah jika Juventus berani mengajukan tawaran €100 juta.

Pirlo telah lama sangat mengagumi teknik dan kemampuan Pogba. Dia pun sangat menyambut baik kesempatan membangun lini tengah Juve dengan kehadiran Pogba sebaagai salah satu pondasinya.

Dybala Jadi Tumbal

Paulo Dybala

Sementara itu, Juventus juga dikabarkan memiliki rencana gila di bursa transfer musim panas ini. Mereka membuka opsi untuk melepas pemain terbaik Serie A musim ini, Paulo Dybala.

Dybala dianggap menjadi solusi di tengah krisis keuangan yang dihadapi kebanyakan klub akibat pandemi corona. Bintang Argentina itu diyakini bisa dilepas dengan harga mencapai €100 juta.

Baca: Keputusan Berani Andrea Pirlo

Lalu untuk apa uang penjualan Dybala nanti? Presiden Andrea Agnelli, seperti diberitakan Daily Mail, mau memakainya untuk mendukung kinerja pelatih anyar Andrea Pirlo.

Agnelli merasa Juventus harus dirombak habis. Mereka wajib mendatangkan bintang-bintang muda untuk mendukung proyek jangka panjang yang disiapkan bersama Pirlo.

Diketahui Juventus memang banyak dihuni pemain gaek saat ini. Tercatat mereka adalah tim dengan rata-rata usia pemain paling tua di Serie A sekarang, yaitu 29 tahun.

Mumpung berada di tangan pelatih anyar, maka Juventus mau melakukan revolusi besar dengan menambahkan pemain yang lebih segar.

Baca juga:
Jalani Operasi, De Ligt Absen Bela Juventus Hingga Awal Musim Depan
Cari Target Alternatif di Juventus, Usaha MU Malah Diganggu Arsenal
Juventus Dikabarkan Akan Cuci Gudang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya