Henrikh Mkhitaryan Bergabung dengan AS Roma Secara Permanen

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan
Sumber :
  • Calciomercato

VIVA – AS Roma akhirnya mendapatkan Henrikh Mkhitaryan secara permanen, setelah mengakhiri kontraknya dengan Arsenal. Musim lalu Mkhitaryan hanyalah pemain pinjaman di Roma. 

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Ia hijrah ke Roma sebagai pemain pinjaman setelah periode 18 bulan yang mengecewakan di Arsenal. Awalnya Roma mengajukan untuk memperpanjang masa peminjaman Mkhitaryan sampai akhir musim 2020/2021. 

"Mkhitaryan meninggalkan kami setelah dipinjamkan selama semusim di Italia. Kami setuju untuk mengakhiri kontrak bersama untuk mengizinkan bergabung dengan Roma secara permanen," tulis pernyataan resmi Arsenal. 

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan.

Bersama Roma musim lalu Mkhitaryan mencetak sembilan gol dan enam assist. Pemain internasional Armenia ini membantu Roma finish di posisi lima musim lalu, dan lolos ke Liga Europa. 

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Mkhitaryan merupakan rekrutan kedua dari Premier League yang bergabung dengan Roma. Sebelumnya ada Pedro Rodriguez yang didatangkan dari Chelsea.

Arsenal mendapatkan Mkhitaryan pada Januari 2018 dari Manchster United. Ia tiba di Emirates Stadium sebagai bagian dari transfer Alexis Sanchez ke MU.

Bersama Arsenal ia bermain 39 kali dan mencetak sembilan gol.  

Baca juga:

Resmi, Zlatan Ibrahimovic Satu Musim Lagi di AC Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya