Alasan Mkhitaryan Tak Mau Kembali Bermain di Premier League

Pemain AS Roma, Henrikh Mkhitaryan rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/ASRomaEN

VIVA – Henrikh Mkhitaryan pun menjelaskan alasan untuk memutuskan pindah ke AS Roma secara permanen. Ia merasa sepakbola di Serie A Italia tidak seperti yang orang bicarakan. 

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Sepakbola Italia ternyata tidak bisa dianggap remeh, meski beberapa orang menganggapnya seperti itu. Sebelum bergabung dengan Roma, pemain berusia 31 tahun ini pernah bermain di Jerman (Borussia Dortmund), Inggris (Manchester United dan Arsenal). 

"Sebelum saya datang ke sini, saya mendengarkan banyak orang yang mengatakan liga ini tidak cukup baik, tim tidak cukup bagus. Tapi saya dapat mengatakan mereka salah total. Dari pertandingan pertama yang saya lakukan melawan Sassuolo, saya menyadari sepakbola lebih dari yang dibicarakan orang," kata Mkhitaryan dikutip dari Football-Italia. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Saya terkesan dengan kualitas pemain bahkan di tim yang lebih rendah mereka memiliki pemain hebat. Mereka tidak hanya bertahan namun juga menyerang, dan menunggu lawan berbuat kesalahan. Tidak hanya itu saja, mereka juga ingin menikmati bermain sepakbola dan meraih poin kemenangan," tambah pemain internasional Armenia ini. 

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menurut Mkhitaryan, bermain sepakbola di Italia sangat mengesankan. Ia cukup menikmati permainan dan senang dapat melawan tim yang berbeda-beda. 

“Saya menikmati bermain sepakbola di sini. Dan saya merasa senang bermain dengan tim yang berbeda-beda,” jelasnya

Musim 2019/2020 penampilan Mkhitaryan cukup impersif. Ia mencetak sembilan gol dalam 22 pertandingan Serie A. 

Ia juga membantu Giallorossi untuk finish di peringkat lima klasemen akhir Serie A. Selain cocok dengan sepakbola Italia, alasan Mkhitaryan pindah secara permanen adalah karena ia tidak masuk dalam rencana manajer Arsenal, Mikel Arteta musim 2020/2021.

Baca juga:

5 Pemain yang Tidak Cocok dengan Guardiola, Salah Satunya Ibrahimovic

Kesempatan Harry Maguire Bela Timnas Inggris Masih Terbuka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya