Striker Atalanta Kirim Ancaman ke Juventus

Striker Atalanta, Luis Muriel.
Sumber :
  • instagram.com/atalantabc

VIVA – Striker Atalanta, Luis Muriel, memastikan, usaha Juventus untuk mengejar Scudetto Serie A yang ke-10 secara beruntun tak akan mudah. Muriel menilai, bertambahnya kualitas klub-klub pesaing membuat Juventus harus membutuhkan kerja ekstra untuk menjuarai Serie A 2020/2021.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Bianconeri saat ini sedang menjadi incaran sejumlah klub papan atas Serie A karena mereka selalu menjadi kampiun sejak musim 2011/2012. Meskipun kerap berganti pelatih, Juventus tetap saja sulit ditaklukkan.

Baca Juga: Edin Dzeko Makin Mendekat ke Juventus, Bagaimana Nasib Suarez?

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Namun, musim lalu, langkah Juventus untuk menjuarai Serie A nyaris saja terjegal. Setelah menjalani 38 pertandingan, Si Nyonya Tua besutan Maurizio Sarri hanya mengoleksi 83 poin, unggul cuma satu angka dari Inter Milan yang berada di urutan kedua.

Bahkan, dengan Atalanta yang menempati posisi ketiga, Juventus hanya berselisih lima poin. Berkaca dari hasil musim lalu itu, Muriel optimistis, dominasi Juventus dapat dipatahkan.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Apalagi, jelang musim baru bergulir, klub-klub rival sangat gesit mendatangkan pemain top untuk memperkuat skuad, sedangkan Juventus justru melemah. Musim ini, Biaconeri akan ditangani oleh pelatih minim pengalaman, yakni Andrea Pirlo.

Pelatih berusia 41 tahun itu belum pernah menangani klub profesional mana pun sebelum resmi menjadi arsitek Juventus. Maka dari itu, menarik ditunggu kiprah Juventus di musim ini.

"Inter semakin kuat dengan mendatangkan pemain penting. Kemudian Milan menunjukkan antusiasme dan keinginan yang sangat besar," kata Muriel, seperti dikutip Football Italia, Rabu 16 September 2020.

Baca Juga: Urusan Liga Champions Bikin Suarez Tolak Juventus

"Selain itu, Anda tak bisa mengesampingkan Roma, Lazio, dan Napoli, tiga tim yang sering finis di papan atas. Selain mereka, ada kami (Atalanta) yang bisa juga memberikan persaingan. Saya pikir, Juventus tidak akan dengan mudah memenangkan Serie A," ujarnya.

Juventus akan melakoni laga perdana mereka di Serie A 2020/2021 pada Senin 21 September 2020, dini hari WIB. Si Nyonya Tua bakal menantang Sampdoria di Allianz Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya