Punya Keuntungan, Pelatih Sampdoria Sesumbar Bisa Kalahkan Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, rayakan gol ke gawang Sampdoria
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Sampdoria akan bertandang ke markas Juventus dalam pekan pertama Serie A. Pertandingan akan berlangsung, Senin, 21 September 2020 di Alliaz Stadium. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri menilai, meski Juventus merupakan juara bertahan, namun mereka buka tim yang tidak bisa dikalahkan. Bahkan Ranieri menyebutkan, Juventus adalah tim yang harus dikalahkan. 

"Juventus tetap menjadi tim yang harus dikalahkan, meski mereka telah meraih Scudetto sembilan kali beruntun, dan sedang berusaha mencari yang ke-10. Tetapi ada sesuatu yang tidak diketahui Andrea Pirlo, pelatih baru Juventus," kata Ranieri dikutip dari Football-Italia. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Ada beberapa klub yang berbeda menantang Juventus untuk memenantang untuk memenangkan gelar juara. Dan saya yakin jarak mereka berlahan akan semakin berkurang," tambahnya. 

Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Baca juga: Suarez Sulit ke Juventus, Pirlo sudah Siapkan Tandem Bagi Ronaldo

Pirlo sebagai pelatih baru Juventus memang tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi. Apalagi antara musim 2019/2020 dan 2020/2021 jaraknya cukup dekat. 

Bahkan Pirlo pun harus menjalani pramusim yang cukup singkat. Di sisi lain, Ranieri menilai, Sampdoria memiliki keuntungan karena ia sudah bersama tim sejak musim lalu, meski pria asal Italia ini masuk ke klub saat musim 2019/2020 sudah berjalan. 

"Itu anomali dan musim terakhir, berakhir dengan membuat stress. Tetapi hal positifnya adalah kami tidak memulai dari awal, karena kami hanya membuat perubahan sedikit," jelasnya. 

"Ini bisa dikatakan akan menjadi debut bagi saya, karena saya baru masuk ketika musim lalu sudah bergulir. Jadi saya selalu bangga, memulai musim dari awal," katanya. 

Ranieri menyebutkan, musim baru ini akan berlangsung dengan situasi yang berbeda, yaitu tanpa kehadiran suporter di stadion. Namun, hal itu tidak akan membuat Sampdoria jadi tim yang mudah menyerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya