Datangkan Ibrahimovic, AC Milan Dihujat

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • instagram.com/iamzlatanibrahimovic/

VIVA – Mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick kritik keras kebijakan AC Milan yang mendatangkan striker veteran asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Rangnick menilai, AC Milan tidak punya misi yang jelas.

Prediksi Serie A: Fiorentina vs AC Milan

Sebelumnya, Rangnick nyaris bergabung ke AC Milan. Namun, dia gagal bergabung karena Milan memilih mempertahankan pelatih Stefano Pioli yang sukses mengangkat performa klub di paruh kedua musim lalu.

"Ini bukan tentang saya atau fakta bahwa saya tidak menyukai Ibrahimovic," kata pelatih asal Jerman tersebut seperti dilansir Tribal Football, Senin 21 September 2020.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Rangnick menambahkan, langkah AC Milan merekrut Ibrahimovic pada Januari lalu menjadi paradoks bagi visi dan misi AC Milan yang ingin membangun skuad berusia muda.

Rangnick sendiri dikenal sebagai pelatih yang mengandalkan pemain muda dalam membangun skuad. Itu sebabnya dia melihat hal yang aneh kalau Milan yang ingin melakukan regenerasi malah mendatangkan Ibrahimovic.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

"Mengapa saya tidak menyukainya? Pada usia 38 tahun dia masih dalam kondisi prima. Dia masih bisa menentukan dalam memenangkan pertandingan. Tapi pertanyaannya adalah: jalan mana yang ingin Anda ambil? Apa itu Milan?" lanjutnya.

"Bagi saya, perekrutan Ibrahimovic saat itu merupakan kontradiksi tersendiri, karena strategi yang ingin mereka ikuti," jelas Rangnick.

Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024