Ibrahimovic Menggila, Milan Raih Start Positif di Awal Musim

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan memulai langkahnya di Serie A musim ini dengan meyakinkan setelah membungkam Bologna dengan skor 2-0 di San Siro, Selasa dini hari WIB, 22 September 2020. Zlatan Ibrahimovic jadi bintang Rossoneri di laga ini.

Klasemen Serie A: Inter Milan Makin Dekati Bintang Kedua

Pasukan Stefano Pioli memulai laga dengan lambat. Justru Bologna yang lebih dulu mengancam lewat sepakan Roberto Soriano di menit ketiga yang masih melebar tipis di sisi kiri gawang Milan.

Perlahan, Milan coba bangkit dan mengambil alih dominasi permainan. Bahkan, Ibrahimovic hampir saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit 11 andai peluangnya tak melebar.

Prediksi Serie A: Bologna vs Inter Milan

Bomber gaek asal Swedia itu akhirnya benar-benar membobol gawang Bologna di menit 35. Umpan silang Theo Hernandez disambut dengan tandukan kerasnya yang tak mampu dijangkau oleh kiper Bologna, Lukasz Skorupski. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Lima menit babak kedua berjalan, Milan dapat durian runtuh setelah wasit menunjuk titik putih usai Riccardo Orsolini melanggar Ismael Bennacer. Sempat melihat VAR, wasit memutuskan penalti bagi Milan.

Prediksi Serie A: AC Milan vs Bologna

Ibrahimovic yang jadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Dia mengarahkan bola ke sisi kanan yang gagal dihalau Skorupski. Milan unggul 2-0 di menit 51.

Berselang 12 menit, Ibrahimovic kembali mengancam dan hampir saja mencetak hattrick. Namun, kali ini Skorupski berhasil menutup ruang tembaknya dan cuma menghasilkan tendangan gawang.

Peluang juga didapat oleh Theo Hernandez lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Sayang, Skorupski masih bisa menepis bola dan menyelamatkan gawangnya.

Meski tak ada lagi gol di sisa laga, tapi statistik menunjukkan jika Milan memang pantas menang di laga ini. Mereka menorehkan 59 persen penguasaan bola dan 12 tembakan ke gawang yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bologna cuma menciptakan enam tembakan di sepanjang laga.

Atas kemenangan ini, Milan pun bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. Sedangkan Bologna terdampar di peringkat 17.

Susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (PG); Davide Calabria, Simon Kjaer (Leo Duarte 72'), Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Franck Kessie (Sandro Tonali 77'), Ismael Bennacer (Rade Krunic 86'), Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers 46'), Hakan Calhanoglu (Brahim Diaz 71'), Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic.

Bologna: Lukasz Skorupski (PG); Lorenzo De Silvestri, Takehiro Tomiyasu, Danilo, Mitchell Dijks, Nicolas Dominguez (Nicola Sansone 57'), Jerdy Schouten, Roberto Soriano (Mattias Svanberg 80'), Riccardo Orsolini (Andreas Olsen 57'), Rodrigo Palacio (Federico Santander 80'), Musa Barrow (Emanuel Vignato 83').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya