Borong 2 Gol Kemenangan AC Milan, Ibrahimovic Jadi Sorotan

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic rayakan gol bersama rekan-rekannya.
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli puas dengan kemenangan 2-0 timnya atas Bologna di laga perdana Serie A, Senin 21 September 2020 (Selasa dini hari WIB. Dua gol kemenangan AC Milan dibukukan striker kawakan, Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

“Ketika sebuah tim dalam kondisi mental yang baik, kaki dan tubuh pun mengikuti pikiran. Kami bermain dengan sangat bagus menghadapi lawan yang sangat agresif dan intens,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Baca: Sesumbar Ibrahimovic, Mengaku Bisa Cetak 4 Gol Lawan Bologna

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

“Saya berpikir hingga gol kedua tercipta, kami melakukannya dengan sangat baik, dengan menciptakan peluang dan menekan. Meski memang ada area yang perlu kami tingkatkan setelah kami unggul," lanjutnya.

Ibrahimovic yang memborong dua gol di laga ini juga jadi sorotan Pioli. Ibrahimovic total telah mencetak tiga dari empat gol sejauh ini musim ini, dengan Hakan Calhanoglu mencetak satu gol lainnya.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Baca: Datangkan Ibrahimovic, AC Milan Dihujat

“Ketika tim bermain, setiap pemain meningkatkan permainan mereka juga. Dan Zlatan adalah seorang juara dan dia sudah menegaskan hal itu setiap kali dia melangkah ke lapangan, bahkan dalam latihan sekalipun," jelas Pioli.

Meski dia juga mengakui, start apik yang dibukukan timnya tidak terlepas dari kontribusi semua pemain. Dia juga menambahkan, masih memiliki potensi untuk berkembang lebih kuat lagi di musim ini.

Baca: AC Milan Dalam Tekanan

“Tim kami bermain dengan percaya diri, meski di bawah tekanan. Mekanisme taktis bekerja dengan baik. Sebagian besar juga masih merupakan pemain muda dan karena itu memiliki banyak potensi untuk menjadi lebih kuat."

"Ada banyak kualitas di tim ini. Mereka hanya perlu belajar lebih banyak bagaimana membaca permainan, kapan harus menyerang dan kapan harus menyerap tekanan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya