Juventus Resmi Pulangkan Alvaro Morata, Siap-siap jadi Tandem Ronaldo

Penyerang Juventus, Alvaro Morata
Sumber :

VIVA – Juventus akhirnya meresmikan kepulangan Alvaro Morata. Kepastian itu diumumkan pada Selasa, 22 September 2020, waktu setempat atau Rabu dini hari WIB usai sang pemain dinyatakan lolos tes medis.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Morata kembali ke pelukan Bianconeri dengan status pinjaman selama semusim. Juventus harus merogoh kocek 10 juta euro untuk menggunakan kembali jasa pemain internasional Spanyol tersebut dari Atletico Madrid.

Baca juga: Ternyata Suarez Bantu Juventus Temukan Partner untuk Ronaldo

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Opsi permanen turut dimasukkan ke kesepakatan ini yang nilainya sebesar 45 juta euro. Andai tak langsung dibeli, Atletico memberikan izin pada Juventus untuk memperpanjang masa peminjaman. Syaratnya, membayar dengan jumlah yang sama.

Jika opsi tersebut diambil, Morata bisa dipermanenkan dengan nilai 35 juta euro pada musim panas 2022. Eks penggawa Chelsea itu diketahui memakai nomor punggung 9 pada periode keduanya berkostum Juventus.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Morata sendiri bukan sosok asing di Juventus. Pada 2014 hingga 2016, dia sempat memperkuat Si Nyonya Tua sebelum kemudian dibeli kembali oleh Real Madrid.

Selama kurun waktu tersebut, pemain 27 tahun mengoleksi 93 penampilan dan 27 gol.

Los Rojiblancos bersedia melepas Morata karena berencana mendatangkan Luis Suarez dari Barcelona. Kedatangan pemain internasional Uruguay itu mau tak mau membuat Atletico harus menyingkirkan salah satu bombernya.

Kedatangan Morata mengakhiri pencarian Juventus akan striker. Tadinya mereka diketahui yang ngebet mau meminang Suarez. Cuma sejumlah kendala membuat rencana itu batal.

Kedatangan Morata diharapkan bisa jadi tandem yang pas buat Cristiano Ronaldo. Sebab, keduanya pernah sama-sama membela Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya