Ngeri, Morata Bawa Kutukan ke Juventus

Penyerang Juventus, Alvaro Morata
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Juventus resmi memulangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid pada Selasa 22 September 2020, waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, 23 September 2020, usai sang pemain dinyatakan lolos tes medis.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Juventus memboyong Morata dengan status pinjaman selama semusim. Untuk mendatangkan pemain 27 tahun tersebut, Juventus harus merogoh kocek 10 juta euro atau setara Rp173 miliar.

Baca juga: Juventus Resmi Pulangkan Alvaro Morata, Siap-siap jadi Tandem Ronaldo

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Opsi permanen turut dimasukkan ke kesepakatan ini yang nilainya sebesar 45 juta euro. Andai tak langsung dibeli, Atletico memberikan izin pada Juventus untuk memperpanjang masa peminjaman. Syaratnya, membayar dengan jumlah yang sama.

Jika opsi tersebut diambil, Morata bisa dipermanenkan dengan nilai 35 juta euro pada musim panas 2022. Eks penggawa Chelsea itu akan memakai nomor punggung 9 pada periode keduanya berkostum Juventus.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Kedatangan Morata sekaligus membuyarkan rumor soal kemungkinan Juventus merekrut striker AS Roma, Edin Dzeko dan bomber Barcelona Luis Suarez.

Dzeko sebenarnya sudah sepakat pindah ke Juventus. Namun, Roma mendapat masalah dalam mencari pengganti sang kapten. Arkadiuz Milik, yang menjadi bidikan, mengalami masalah saat hendak keluar dari Napoli.

Bagi Juventus, mendatangkan Morata bukan sebuah garansi untuk mencapai kesuksesan. Pasalnya, Morata memiliki kutukan selama kariernya. Melansir Transfermarkt, penyerang kebangsaan Spanyol itu tak pernah lebih mencetak 15 gol di kompetisi domestik.

Nama Morata pertama kali muncul di Real Madrid. Dia sempat digadang-gadang sebagai penerus Raul Gonzalez. Namun, dia gagal memenuhi ekspektasi dengan cuma mencatatkan 37 pertandinhgan dan 10 gol selama 2010-2014.

Setelah itu, Morata pindah ke Juventus pada 2014 hingga 2016. Di musim perdananya, Morata tampil apik dengan mencetak 15 gol. Namun, di musim keduanya dia cuma mencetak 12 gol.

Federico Valverde menekel Alvaro Morata

Morata kemudian pulang ke Madrid pada 2016/2017. Di Laliga, ia kembali mencatatkan 15 gol. Musim lalu, Morata tampil cukup bagus di Atletico. Dia memainkan 34 laga bersama Los Colconeros di La Liga, 25 kali sebagai pemain inti. Alvaro Morata cuma mencetak 12 gol di LaLiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya