Kisah Konyol AS Roma Berlanjut, Sang Sekjen Rela Dibajak Hellas Verona

Pemain AS Roma, Amadou Diawara
Sumber :
  • Twitter/@ASRomaEN

VIVA –  Drama kisah konyol AS Roma berlanjut. Giallorossi dinyatakan kalah 0-3 dari Hellas Verona dalam lanjutan Serie A karena kesalahan administrasi.

5 Fakta Menarik AC Milan Usai Permalukan Hellas Verona di Serie A

Roma sebenarnya bermain imbang 0-0 dengan Verona dalam laga di Stadio Marc'Antonio Bentegodi. Namun, mereka malah memasukkan Amadou Diawara ke dalam pemain kategori U-22.

Yang jadi pangkal permasalahan, Roma lalai dalam mendaftarkan Diawara sebagai pemain senior. Maka itu, Roma diberi hukuman kalah 0-3 oleh Serie A. Padahal, pada 17 Juli lalu, Diawara berulang tahun ke-23 sehingga otomatis dia tak lagi menyandang status pemain U-22.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

(Baca juga: Sial, Hal Konyol Bikin AS Roma Dinyatakan Kalah 0-3 dari Hellas Verona)

Menurut laporan Sportitalia, Sekretaris Jenderal Roma, Pantaleo Longo, siap bertanggung jawab atas kesalahannya. Dia bahkan rela mengundurkan diri dari jabatannya.

Prediksi Serie A: Hellas Verona vs AC Milan

Yang menarik, Longo malah dilaporkan sudah menerima pinangan dari Hellas Verona. Padahal, Verona baru saja diuntungkan karena kesalahan Longo.

Sementara itu, Roma bakal mengajukan banding atas keputusan Serie A. Mereka berdalih, masih ada slot kosong di kategori U-22 yang bisa diambil pemain lain.
 

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jose Mourinho berencana untuk kembali melatih pada musim depan setelah dipecat oleh AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024