Legenda Milan: Balotelli Akan Lebih Baik di Juventus

Penyerang AC Milan, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola – Legenda AC Milan, Paolo Maldini, menilai Mario Balotelli bisa menjadi pemain yang jauh lebih baik jika bermain untuk Juventus, bukan bersama AC Milan. Menurut Maldini, sebagai pemain muda, Balotelli bermain dengan beban berat ketika membela Rossoneri.

Balotelli bergabung dengan Milan pada Januari 2013 setelah diboyong dari Manchester City. Berkat performa gemilang Balotelli di paruh kedua Serie A musim lalu, Rossoneri finis di peringkat ketiga klasemen sekaligus lolos ke Liga Champions.

Selepas dipecatnya Massimiliano Allegri dari kursi pelatih Milan, Maldini merasa Balotelli adalah pemain yang paling terbebani. Bila Balotelli bermain untuk Bianconeri, Maldini percaya situasi seperti itu tidak akan terjadi.

"Balotelli masih belum menjadi seorang juara. Ini sama dengan (Alexandre) Pato. Pada hari saya melihat dia (Balotelli) menjadi tulang punggung tim dan memaksa tampil 90 menit, maka dia akan melakukannya. Tapi dia hanya melakukannya untuk periode yang singkat,” kata Maldini, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak tahu, tetapi saya mendapatkan kesan bahwa jika dia pergi ke Juventus, sebuah tim dengan ide-ide yang jelas, pelatih dan tim yang solid dari Italia, maka dia akan melakukan lompatan besar," tambahnya.

Selain itu, Maldini juga mengecam manajemen Milan yang membiarkan Andrea Pirlo bergabung dengan rival mereka di Serie A, Juventus pada musim panas 2011. Menurut mantan kapten Timnas Italia ini, membiarkan Pirlo pergi sama saja dengan memberikan bantuan kepada Juventus untuk menjadi juara.

"Jika pelatih datang dan berkata: 'Andrea (Pirlo) selesai sebagai pemain dan saya tidak memerlukannya lagi ', maka seseorang di klub harus menjawab: ‘Itu tidak benar, Pirlo aset klub dan harus menetap’," ungkap Maldini.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016