Juventus Bikin Liga Italia Mirip Liga Prancis

Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Setahun sudah Andrea Pirlo berkelana di Amerika Serikat. Dia memutuskan bergabung dengan klub MLS, New York City FC setelah kontraknya berakhir di Juventus.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Berkarier di Serie A sejak 1994, kini Pirlo punya perspektif sendiri melihat kompetisi di negeri asalnya. Gelandang berjuluk 'sang arsitek' menilai liga Italia tak ubahnya dengan Prancis.

Penyebabnya menurut Pirlo adalah Juventus. Dia menilai kubu 'Si Nyonya Tua' terlalu dominan sehingga hampir tak punya lawan. Itu mirip dengan PSG yang dalam beberapa tahun terakhir nyaris tak tersentuh di Ligue 1.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

"Melihat Serie A dari luar tidak terlalu buruk. Cuma, harus saya katakan, kompetisi itu jadia mirip dengan Prancis. Juventus seperti harus bermain di ajang berbeda," kata Pirlo.

"Setidaknya itu bisa dilihat dari aktivitas bursa transfer kemarin. Juventus sudah mirip dengan PSG," sambungnya dikutip Football Italia.

AS Roma Susah Payah Habisi 10 Pemain Spezia

Hal lain yang dikomentari Pirlo adalah keputusan Juventus melepas Paul Pogba ke Manchester United dengan harga mahal. Bagi mantan bintang AC Milan tersebut, itu merupakan sebuah keputusan tepat.

"Menjual Pogba? Saat melihat siapa saja pemain yang datang, maka saya bepikir itu adalah langkah tepat. Saya rasa Juventus sekarang dibangun untuk memenangkan semua gelar," ungkapnya.

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Perang Rusia-Ukraina memberi pengaruh kepada mental pemain Atalanta. Di dalam tim ada pemain dari dua negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022