Derby Della Capitale Berbuntut Teror Pembunuhan Pemain Roma

Derby della Capitale, antara AS Roma melawan Lazoio
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Derby della Capitale memang sudah berakhir pekan lalu di giornata 34 Serie A. Tapi di luar lapangan, tensi panas masih persaingan AS Roma dan Lazio, masih sangat terasa.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Pertemuan dua tim asal Ibu kota tersebut berakhir dengan kemenangan Lazio 3-1. Gol Lazio dicetak oleh dua gol Balde Keita dan Dusan Basta, sedangkan satu-satunya gol Roma tercatat atas nama Daniele De Rossi dari eksekusi penalti. 

Dikutip The Sun, sebuah ancaman pembunuhan dialami penggawa Roma. Sasarannya adalah Mohamed Salah, Daniele De Rossi dan Radja Nainggolan. 

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Tiga buah manekin digantung di salah satu jembatan dekat ikon kota Roma, Coliseum. Terpampang pula sebuah spanduk bertuliskan "Un consiglio, sueza offesa. Dormite con la luce accesa!", dalam bahasa Indonesia, tulisan ini berarti "Sebuah peringatan, tidur lah dengan lampu menyala".

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Ketiga manekin ini diturunkan sekitar pukul 01.00 waktu setempat. Dan banner diturunkan setelah itu.

Meski obyek dari teror ini adalah ketiga pemain AS Roma, namun hingga kini belum ada keterangan siapa pelaku penebar teror ini, apa kah itu suporter Roma atau Lazio. Roma sendiri kini menduduki peringkat dua klasemen sementara dengan 75 poin dan Lazio di peringkat 4 dengan 67 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya